Senin 12 Jan 2015 06:19 WIB

Tips Menata Bagian dalam Ruangan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pilih furnitur yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.
Foto: flickr
Pilih furnitur yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda sedang ingin menata ulang interior rumah Anda, misalnya ruang tamu, ruang makan atau kamar tidur? Sebelum melakukannya, ada baiknya Anda mendengarkan saran dari desainer interior, Aghnia Fuad berikut ini.

Aghnia menjelaskan interior adalah bagian dalam ruangan. Untuk menatanya banyak aspek yang harus diperhatikan diantaranya material dan pemilihan warna yang tepat.

Saran Aghnia, pertama Anda harus mendata apa saja kebutuhan ruangan tersebut. Selain itu, tentukan pula ruangan ini penggunaannya untuk apa, apakah ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga atau ruang lainnya.

Berikutnya, tentukan tema ruangan yang akan Anda tata. Tema ini juga akan mempengaruhi material apa saja yang akan digunakan. “Pilih material yang aman dan tepat,” ujarnya, beberapa waktu lalu, kepada ROL.

Selanjutnya, perempuan yang juga menjadi pembawa acara makeover rumah pada salah satu stasiun televisi swasta juga menyarankan agar Anda melakukan pemilihan warna, baik itu untuk cat ruangan maupun warna perabotan.

Terakhir, Aghnia mengatakan lakukan pemilihan furnitur. Tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Pilih juga furnitur yang sesuai dengan selera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement