Selasa 17 Oct 2017 13:14 WIB

Zaskia Mecca Bagi Tips Menata Rumah

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Zaskia Adya Mecca
Foto: dok Republika
Zaskia Adya Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Zaskia Adya Mecca memiliki hobi menata rumahnya. Ia menginginkan rumah menjadi hunian ternyaman bagi keluarga.

Menurutnya, rumah adalah cerminan kepribadian semua anggota keluarganya. Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini pun membagikan tips menata rumah.

Pertama adalah melibatkan seluruh keluarga. Dia belajar ketika mendapat keluhan bahwa rumahnya terlalu mengikuti seleranya dari anak pertamanya, Kana Sybilla Baramntyo.

"Sekarang dia (Kana) baru ganti warna cat, meski masih nuansa pink tapi dia bangga dan ajak teman-temannya ke rumah," katanya.

Zaskia berdiskusi dengan anak-anak dan suaminya dalam mendekor. Dia memperlihatkan pilihan warna cat bagi anak dan mengatur ruang kerja sesuai kepribadian Hanung.

Kedua adalah tidak takut mencoba hal yang baru. Pada awalnya rumah Zaskia dan Hanung bernuansa industri, cat dinding warna putih, lantai semen dan mengeksplorasi bata. Lambat laun seiring dengan tambahnya anggota keluarga terjadi perbedaan signifikan. Setelah mencoba warna cerah pada rumahnya, kini terdapat beberapa sisi tembok yang dibuat mural.

"Itu membuat suasana rumah selalu berubah, anak-anak dan suami lebih betah tinggal di rumah. Bahkan ketika dapat voucher hotel di Jakarta pun mereka lebih memilih untuk pulang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement