Senin 19 Feb 2018 15:50 WIB

Cara Sederhana Mengubah Ruangan di Rumah

Pemilihan warna hingga tanaman membantu menampilkan suasana beda di rumah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Menata rumah.
Foto: Wikimedia
Menata rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dekorasi bukan hanya bertujuan agar rumah terlihat menarik. Mendekorasi rumah juga tentang menciptakan ruang untuk diri sendiri di tempat tertentu.

Tempat tersebut bisa digunakan untuk bersantai sendirian atau bersama dengan orang yang Anda cintai. Itulah sebabnya penting memiliki satu sudut rumah yang terhindar dari gangguan di luar dan gawai.

Inilah cara paling sederhana yang bisa mengubah ruangan di rumah, dikutip dari Times of India.

Masukkan warna-warna alam di ruang keluarga

Ambil inspirasi dari rumah-rumah di pedesaan Inggris. Gabungkan warna sayuran hijau, teals, dan warna organik lainnya di ruang tamu. Anda bisa memiliki wallpaper di ruang tamu dengan warna ini atau cat warna itu.

Semprotkan kamar tidur dengan aroma alam

Anda kebanyakan menghabiskan waktu bermalas-malasa di kamar tidur. Ruangan ini juga merupakan salah satu tempat di mana Anda merasa tenang selama masa-masa sulit. Cara terbaik adalah mengharumkan ruangan dengan aroma alam saat beristirahat malam hari.

Hiasi balkon atau area duduk dengan tanaman

Ruangan lain di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu adalah balkon atau salah satu sudut ruangan untuk duduk dan menikmati secangkir kopi di pagi atau malam hari. Selain menghiasi ruangan dengan bantal berbagai ukuran dan warna, Anda juga harus menghias ruangan ini dengan tanaman dalam ruangan. Coba juga memasang tanaman di pagar jendela atau balkon.

Buat ruang sendiri dengan menggunakan ilusi taktil

Bola pit dan terowongan sangat populer dilingkungan multi sensorik. Namun, rumah di kota tidak memungkinkan memiliki ruang seperti itu. Jadi Anda bisa melakukannya dengan kursi model bean bag dan perabotan lipat untuk menawarkan pengalaman serupa.

Benda bertekstur berbeda juga bagus untuk digunakan, seperti bulu atau pasir. Anda juga bisa memiliki kain kontras yang digunakan di kamar tidur untuk memberi efek serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement