Jumat 09 Jan 2015 13:41 WIB

Segarnya Es Papua dengan Buah Matoa

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Es spesial Kedai Nyonya Bintuni
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Es spesial Kedai Nyonya Bintuni

REPUBLIKA.CO.ID, Siang yang panas paling nikmat dilalui dengan segelas minuman segar yang nikmat. Bagaimana kalau kali ini mencoba minuman khas dari Papua.

Kedai Nyonya Bintuni yang berlokasi di TIS Square,  Jalan MT Haryono Kav. 8, Tebet, Jakarta 12810 menyediakan aneka ragam minuman khas Papua. Misalnya ada es cendrawasih, yaitu es yang terbuat dari jus buah naga merah ditambahkan potongan strawberry, cincau hitam, juga nata de coco. Kemudian diberi hiasan buah ceri. Rasanya manis segar.

Ada pula es spesial Nyonya Bintuni, yaitu es yang berisi campuran kolang kaling merah, agar-agar hijau, cincau hitam, selasih, biji pala dan buah matoa khas Papua. Kemudian diberi hiasan jeruk limau dan daun pandan. Rasanya asam, manis, dan segar. “Lebih ringan dibanding es cendrawasih,” ujar pemilik Kedai Nyonya Bintuni, Paul B Nio kepada ROL, Rabu (7/1).

Minuman unik lainnya adalah Sunset Papua, yaitu campuran jus jeruk di bagian bawah dan jus wortel di bagian atas. Warnanya pun menyerupai matahari terbenam.

Bagi Anda yang menyukai rasa asli jeruk dan wortel tak perlu tambahkan gula pada minuman ini. rasanya sudah enak jika dicampurkan. Namun, jika Anda lebih suka manis bisa ditambahkan gula cair atau simpel sirup.

Selain tiga minuman segar itu, masih ada aneka jus, kopi, susu, teh, cokelat panas ataupun dingin, air mineral dan aneka minuman lainnya. Silakan datang langsung dan mencoba sensasi minuman segar di Kedai Nyonya Bintuni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement