Rabu 07 Jan 2015 08:42 WIB

Meski Pedas, Peppermint Mampu Tingkatkan Imunitas

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Peppermint
Foto: Allwomenstalk
Peppermint

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hanya jahe atau kunyir, herbal yang dapat meningkatkan imunitas Anda. Ada beberapa herbal lagi yang dianggap dapat meningkatkan imunitas pada tubuh.

Berikut ini merupakan herbal yang meningkatkan imunitas tubuh seperti yang dilansir dari Allwomenstalk, Rabu (7/1).

Peppermint

Peppermint merupakan salah satu herbal yang sangat mudah dikembangkan dan dapat masuk keberbagai jenis makanan.  Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat terbaik dari tanaman ini ialah memasukan daun ke dalam teh panas yang hendak diminum. Peppermint memiliki manfaat untuk pencernaan serta pernapasan.

Peterseli

Peterseli merupakan salah satu tanaman yang mudah ditemukan di supermarket dalam bentuk fresh maupun telah dikeringkan. Tanaman yang mirip seperti seledri ini menyimpan banyak manfaat seperti melawan sel kanker, meringankan pencernaan, menangkal penyakit jantung, dan mencegah diabetes. Selain sering digunakan untuk menghias hidangan, peterseli juga sangat baik dimasukan dalam salad maupun bumbu masak.

Thyme

Herbal serba guna ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat. Thyme dapat membunuh segala jenis kuman penyebab penyakit.  Tanaman yang memiliki rasa serta aroma yang kuat ini sangat cocok untuk dimasak kedalam sup maupun dihidangkan bersama ayam. Selain itu, thyme juga bisa dinikmati bersama teh hangat untuk memberikan sensasi melegakan pada pernapasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement