Selasa 06 Jan 2015 14:19 WIB

Mi Ramen Kian Mainstream pada 2015

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Mie ramen akan menjadi tren 2015
Foto: Foodbeast
Mie ramen akan menjadi tren 2015

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Mi Ramen akan semakin mainstream pada 2015 ini. Terlebih cuaca atau musim dingin yang akan melanda beberapa negara nantinya, semakin mendukung mi tradisional asal Jepang itu menjadi tren di tengah masyarakat.

Dilansir dari situs berita Amerika, Toledoblade, Selasa (6/1), alasan mi ramen menjadi makanan favorit ke depannya ini bukan sekadar dikarenakan soal harganya yang terbilang terjangkau. Tetapi, lebih kepada rasanya yang klasik dan lezat, dinilai sempurna terlebih untuk menghangatkan badan dalam cuaca dingin. 

Tidak hanya itu, apalagi dengan memasak mi ramen buatan tangan sendiri, kita dapat mengontrol kandungan garam, memberi porsi lebih untuk bahan sayurannya, ataupun mengurangi bahan lainnya sesuai selera.

Ramen telah populer terutama di berbagai restoran selama beberapa tahun di banyak negara. Makanan dengan bahan utama mi berkaldu ini juga terus bermunculan di mana-mana sebagai sajian sup instan yang nikmat.

Bahkan dinilai lebih nikmat dibanding jenis mi kering instan pada umumnya. Mi ramen gaya Jepang biasanya berisikan komposisi kaldu, mi, daging dan sayuran.

Namun kembali lagi, bila membuat ramen sendiri di rumah, Anda bisa memasukkan bahan-bahan favorit yang cocok sesuai keinginan dalam mangkuk ramen Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement