Senin 05 Jan 2015 11:11 WIB

Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Jus

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Waspada jus sehat berpotensi ganggu kesehatan
Foto: NYCPost
Waspada jus sehat berpotensi ganggu kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ini waktunya Anda untuk mempelajari tentang jus. Setelah Anda mengetahui ilmunya, buatlah jus yang sehat.

Ini penting untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan. Selain itu, juga untuk meyakinkan tubuh Anda terlindungi dari masalah kesehatan yang tidak diinginkan. Simak beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang jus seperti dilansir laman Allwomenstalk, Senin (5/1).

Beberapa menggunakan pewarna

Untuk menarik perhatian Anda, tak sedikit produsen jus menambahkan zat warna dalam minuman jus yang dijualnya di rak-rak toko. Karena itu, sebelum membelinya, ada baiknya Anda membaca label dalam kemasan jus tersebut. Bacalah label bahan dengan hati-hati. Ini penting untuk memastikan Anda hanya mendapatkan apa yang Anda inginkan yaitu jus. Bukan pewarna buatan atau malah pengawet yang tidak termasuk dalam jus

Jus menyehatkan

Jus identik dengan kesehatan. Tapi belum tentu semua jus sehat. Sementara itu ada beberapa yang mengatakan beberapa hari hanya minum jus segar dapat membersihkan sistem dalam tubuh Anda dan membuat Anda merasa sehat serta menurunkan beberapa kilo berat badan Anda. Tapi ada juga pendapat mengenai jus bisa menghilangkan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh Anda dan jutsru membuat Anda lelah dan lesu.  Bicarakan dengan dokter Anda sebelum rutin mengonsumsii jus yang katanya menyehatkan.

Mengandung vitamin dan mineral

Jus buah 100 persen memang tidak mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Tapi jus buah mengandung vitamin dan mineral.  Jika Anda tidak makan banyak buah utuh, segelas jus dapat membantu Anda menutupi kebutuhan dasar Anda akan buah dan memenuhi kuota buah Anda untuk hari itu.

Nah, apa jus favorit Anda? Berapa banyak jus yang Anda minum dalam sehari? Apakah jus yang Anda konsumsi sehat? Apakah Anda ingin mengubah kebiasaan minum jus Anda setelah membaca ini?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement