Sabtu 27 Dec 2014 18:25 WIB

Yuk Nikmati Kelengkapan Fasilitas Water Kingdom

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu wahana di Water kingdom
Foto: Dok: Water Kingdom
Salah satu wahana di Water kingdom

REPUBLIKA.CO.ID, MEKARSARI -- Bosan dengan suasana taman wisata air yang biasa, mungkin Anda perlu mendatangi waterpark yang berlokasi di kawasan Mekarsari ini.

Wisata air yang terletak bersebelahan dengan Taman Buah Mekarsari ini memiliki fasilitas yang lengkap berbagai kolam air yang dapat memberikan sensasi berbeda kepada setiap pengunjung di segala usia.

Director Sales and Marketing Water Kingdom, S Widi Karyaningsih menjelaskan dengan laham seluas 5,6 hektar, tersedia kolam arus yang panjangnya mencapai 600 meter. Konon katanya ini kolam arus terpanjang. Selain itu ada kiddy dan toddler pool.

"Kami memiliki tiga kolam untuk anak dan balita, lengkap dengan area bermain seperti seluncuran. Kolam ombak dan kiddy pool paling digemari," jelasnya kepada Republika Online, Sabtu (27/12).

Bukan hanya itu, disana juga ada kolam ombak, kolam olimpic yang dalamnya satu sampai dua meter, cocok bagi Anda yang menyukai olahraga renang, ada pula Leisure Pool dimana kolam ini biasa digunakan dewasa untuk bersantai. Kedalamannya berkisar 1 sampai 1,5 meter.

"Kolam ini terletak pas dipinggir danau, dekat dengan Taman Buah Mekarsari, "ujarnya.

Bukan hanya itu saja, ia juga menjelaskan disana pula terdapat beberapa slide. Pertama boomerang slide, wahana sepanjang 118 meter dengan tinggi menara 15,8 meter ini adalah yang pertama di Pulau Jawa. Menggunakan ban untuk dua orang, pengunjung akan dibawa berputar-putar terowongan sebelum terjun ke permukaan melengkung. Naik ke bagian atas lengkungan, lalu turun ke kolam arus.

Selain itu, ada raft slide, slide kembar yang sampai saat ini, di Indonesia keduanya masih merupakan slide terpanjang di kelasnya masing-masing. Dan masih ada slide lain, totalnya Water Kingdom memiliki empat slide.

Tak hanya itu di sini juga terdapat arena outbond. Juga ada Rumah Air Resto. Disini disediakan masakan sunda yang khas dengan saungnya. Selain itu, juga ada masakan barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement