Jumat 26 Dec 2014 16:37 WIB

Pengunjung Pantai Akkena dan Losari Meningkat Seratus Persen

Pantai Losari
Foto: Antara
Pantai Losari

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pantai Akkarena dan Pantai Losari, Makassar merupakan dua lokasi alternatif yang dipadati pengunjung pada libur Natal dan menjelang tahun baru 2015.

"Kalau hari biasa pengunjung rata-rata hanya sekitar 300 orang per hari, namun kini sudah mencapai 650 orang pengunjung," kata penjaga loket Pantai Akkarena Nursiah di Makassar. 

Dia mengatakan, pada hari libur sekolah dan hari raya, pengujung dapat dua hingga tiga kali lipat dibanding kondisi hari biasa. Hal itu karena tingginya animo masyarakat untuk memanfaatkan liburan di pantai.

Seorang pengunjung Pantai Akkarena, Makassar Sadariah mengaku selalu membawa anak-anaknya ke kota Makassar untuk berwisata.

"Wisata pantai ini murah meriah, cukup bayar karcis masuk saja Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua, sudah bisa bersama dua anak," katanya.

Hal senada dikemukakan warga Kota Makassar Andi Fatmawati yang membawa rombongan anak pendidikan usia dini (Paud).

"Di sini, selain dapat menikmati panorama pantai, juga dapat mengenal para pahlawan dengan patung-patung replika pahlawan nasional dan pahlawan revolusi di anjungan Pantai Losari," katanya.

Hal tersebut dinilai penting, agar generasi muda tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan negeri tercinta ini.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement