Rabu 17 Dec 2014 12:26 WIB

Dinding Akuarium Retak, Lotte World Didesak Untuk Tutup!

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Winda Destiana Putri
Lotte World Korea Selatan
Foto: News
Lotte World Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemerintah Kota Seoul (SMG) telah memerintahkan Lotte World untuk menghentikan operasi akuarium dan teater bawah air mereka untuk sementara atas alasan keamanan termasuk retakan-retakan yang ditemukan pada dinding akuarium.

Pembangunan sebagian wahana yang berlanjut dan direncanakan rampung pada 2016 tidak akan diberi izin untuk dilanjutkan sampai Lotte World bisa memastikan tingkat keamanan lebih baik bagi pengunjung.

Korea Times, Rabu (17/12), melansir, SMG belum berencana menutup permanen wahana kecuali memang ditemukan masalah yang sangat kritis. Tapi, tindakan itu bukan tidak mungkin dilakukan.

Beberapa hari sebelumnya, seorang korban tewas karena tertimpa material bangunan. Lotte telah meminta maaf atas tewasnya korban bermarga Kim (58 tahun) dalam kejadian itu. Mereka juga berjanji kejadian serupa tidak akan terulang.

Kim ditemukan tewas dengan luka serius di kepala, leher dan kaki kiri. Tapi penyebab utama kematian Kim belum diketahui. Polisi sendiri tengah melakukan investigasi atas kejadian itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement