Selasa 09 Dec 2014 09:09 WIB

Yuk Cicip Menu Baru Kyochon yang Lezat Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu menu yang ada di Kyochon
Foto: ROL/Desy Susilawati
Salah satu menu yang ada di Kyochon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kyochon, restoran ayam goreng khas Korea mengeluarkan menu baru awal Desember 2014 ini. Hadirnya menu baru ini berbarengan dengan pembukaan outlet ke empatnya di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara.

CEO PT Kyochon Indonesia, Inggrid Firmansyah menjelaskan beragam menu baru ditawarkan untuk melengkapi pilihan selera konsumen. Adapun menu tersebut adalah chicken bulgogi, yaitu potongan ayam kecil berpadu dengan aneka sayuran seperti wortel. Untuk menu ini ada dua pilihan rasa, soy dan spicy.

"Untuk soy atau kedelai, rasanya asin dan gurih. Sementara yang spicy rasanya pedas. Keduanya disajikan bersama garlic butter rice," ujarnya dalam pembukaan outlet keempat Kyochon di Mal Kelapa Gading 2 Lantai 2, Jakarta Utara, Senin (8/12).

Menu berikutnya ada salsal chicken wrap. Daging dada ayam tanpa tulang yang digoreng dengan tepung (boneless chicken rice crispy). Ayam ini dilengkapi dengan selada, alpukat, tomat dan keju. Ayam ini dibalut dengan tortilla, sejenis tepung roti yang empuk. Untuk menu ini juga hadir dengan dua pilihan rasa, original dan spicy.

Dua menu lainnya juga menggugah selera. Yaitu chicken tofu outlet. Ini adalah campuran daging ayam dengan tahu dan jamur. Tahu dan jamur berada ditengah dilapisi daging ayam cincang dan tepung roti. Kemudian ditambahkan saus jambalaya yang rasanya asam manis seperti saus barbekyu. Disajikan bersama salad dan butter rice.

Sementara menu pilihan terakhir ada sebuah dessert yang manis. Hotteok namanya. Makanan penutup khas Korea ini merupakan pancake bercita rasa manis dengan aroma kayu manis dan dilengkapi dengan taburan bubuk kacang juga biji bunga matahari atau lebih dikenal dengan kuaci. Sungguh perpaduan yang luar biasa. 

Kehadiran menu baru ini memperluas pilihan menu yang selama ini ditawarkan Kyochon yaitu ayam goreng saus original, red dan honey. Juga menu nasi seperti galbi chicken steak dengan nasi goreng kimchi dan grilled skewers rice, mandarin chicked salad, rice cake soup dan kimchi soup. 

Ternyata lima menu baru Kyochon memang enak dan mampu menggoyang lidah. Tak salah jika Kyochon menyandang predikat The Best Chicken Wings versi NBC New York. Kyochon bisa menjadi pilihan makanan favorit di Indonesia.

Untuk menu barunya ini harganya cukup terjangkau, berkisar Rp 35 ribu sampai 65 ribu. Sedangkan untuk dessertnya sekitar Rp 25 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement