Kamis 04 Dec 2014 10:58 WIB

Manfaat Sehat Kayu Manis (2-Habis)

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Kayu Manis (Ilustrasi)
Kayu Manis (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kayu manis merupakan rempah-rempah yang tidak asing. Banyak makanan dan minuman yang diracik memanfaatkan rasa dan aroma kayu manis.

Namun, kayu manis ternyata bukan hanya sekedar rempah-rempah yang hanya bisa membuat makanan dan minuman terasa lezat. Seperti yang dilansir dari laman Womanitely pada Kamis (4/12), terdapat delapan manfaat kayu manis bagi kesehatan kita. Berikut penjelasannya.

5. Membantu mencegah kanker

Mengkonsumsi kayu manis membantu mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker. Sel-sel kanker mengambil glukosa dan mengabaikan sinyal metabolik. Kayu manis membantu mengontrol kadar gula dan membangun kembali metabolisme yang sehat.

6. Membantu mengendalikan suasana hati selama PMS

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang dapat membantu mengendalikan perubahan suasana hati dan mencegah kram selama PMS. Selain itu, kayu manis juga bisa membantu menyeimbangkan hormon.

7. Baik untuk kesehatan gusi

Kayu manis merupakan salah satu bahan yang paling populer untuk sebagian besar obat kumur dan permen karet. Penyebabnya, karena kayu manis dapat menawarkan sifat antibakteri dan membantu melindungi gusi dan gigi dari kerusakan.

Kayu manis juga dapat membuat napas lebih segar. Inilah yang menjadikan kayu manis sebagai salah satu alasan perlunya menambahkan kayu manis di makanan.

8. Baik untuk kulit

Sifat antibakteri yang terkandung dalam kayu manis ternyata dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit dan kulit kemerahan. Kayu manis juga dapat membantu melawan jerawat. Selain itu, kayu manis juga baik untuk pijat. Rempah-rempah ini juga dapat membantu meringankan otot dan nyeri sendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement