Rabu 03 Dec 2014 06:10 WIB

Intip Keseruan Tempat Wisata Bernuansa Pink

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Danau Retba, Senegal
Foto: Huffingtonpost
Danau Retba, Senegal

REPUBLIKA.CO.ID, Percaya atau tidak, ini sungguh nyata adanya. Beberapa objek wisata memiliki warna merah muda untuk memanjakan setiap wisatawan yang datang.

Bahkan banyak yang mengatakan, warna pink merupakan warna yang luar biasa sehingga kehadirannya di beberapa tempat membuat semua mata yang melihatnya akan takjub.

Penasaran seperti apa? Dilansir dari laman Allwomenstalk, Rabu (3/12), berikut beberapa objek wisata yang berwarna pink atau merah muda.

Danau Hillier, Australia Barat

Danau Hillier ditemukan di Pulau Middle, Recherche Archipelago, yang berada di kawasan lepas pantai dekat Esperance. Dari atas, Danau Hillier terlihat seperti sebuah gumpalan besar permen karet merah muda yang dikelilingi oleh hutan lebat kehijauan. Danau ini diberi warna air yang luar biasa, warnanya pink. Mengapa airnya berwarna pink, tidak diketahui penyebabnya. Namun peneliti secara umum setuju ini adalah pewarna yang dibuat oleh bakteri didalam kerak garam. Danau Hillier ini hanya satu dari beberapa danau berwarna di Australia Barat.

Danau Retba, Senegal

Tak hanya Australia, Senegal pun memiliki danau berwarna pink. Danau pink yang cantik ini merupakan perluasan air yang ditemukan tidak terlalu jauh dari Ibukota Senegal, Dakar, di sebelah utara Cap Vert Peninsula. Danau Retba juga dikenal sebagai Lac Rose atau Rose Lake. Kecantikannya nyata, entah akibat kebiasaan penggunaan kandungan tinggi garam dan mineral atau gangang, air di danau ini berwarna pink.

Pantai Barrack Pink, Indonesia

Ada dua pantai pink di Indonesia. Satu di Pulau Komodo dan satu lagi di  Lombok Timur. Namanya diambil dari lokasinya. Konon, pantai ini dulunya digunakan sebagai markas besar tentara Jepang. Warna pink diduga berasal dari karang pink yang hancur berkeping menjadi kecil dan bercampur dengan pasir putih.

Danau Dusty Rose, Kanada

Danau Dusty rose di Inggris Columbia seperti kolam milkshake stroberi. Danau ini terbentuk dari air lelehan sungai es yang mengandung  particulat (serpihan kecil mineral) yang memberikan warna pink. Seperti air mengalir ke lembah, mereka sebenarnya memiliki warna lembayung muda. Mineral juga jelas terlihat di batu berwarna pink atau ungu disekitar danau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement