Jumat 14 Nov 2014 18:20 WIB

ZooMoo, Mendekatkan Anak dengan Hewan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Saluran anak-anak ZooMoo
Foto: asia.zoomoo.tv
Saluran anak-anak ZooMoo

REPUBLIKA.CO.ID, ZooMoo, kanal televisi anak-anak ingin mendekatkan anak dengan dunia hewan. Anak-anak memiliki hubungan alamiah dan rasa sayang untuk hewan, bagaimanapun, sampai sekarang, belum ada konten yang sesuai usia mengangkat secara khusus keajaiban dunia hewan.

"Dengan ZooMoo, kami menawarkan tayangan yang aman di mana anak-anak dapat belajar tentang hewan dalam lingkungan alam mereka dengan cara yang menyenangkan dan menarik," ujar General Manager PT MNC Sky Vision, Julio Sanjaya, Jumat (14/11).

ZooMoo memiliki beberapa karakter yaitu Baby Dj, Mom Orang, Lemur, Ninja Gorilla, Flash, Clawdia, Owl, Dino, Piglet, Afrina, Emiko, Latif, Rocky, Panda, Flutter, dan Hanna. Semua karakter tersebut merupakan adaptasi dari hewan yang dibawa menjadi sebuah karakter unik dengan masing-masing keahlian dan spesialisasi.

Deputy City Mayor KidZania Jakarta, George Aly Razy, menambahkan satwa atau hewan bisa menjadi instrumen yang baik bagi  anak-anak untuk belajar.  Dengan mengenal dan mendekatkan diri dengan satwa maka anak bisa berlatih untuk menumbuhkan rasa empatinya.

"Empati ini tentulah sangat dibutuhkan ketika sang anak bergaul dengan keluarga maupun dalam kesehariannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement