Jumat 14 Nov 2014 18:16 WIB

Ini Dia Tayangan Pendidikan Anak Terbaru

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Saluran anak-anak ZooMoo
Foto: asia.zoomoo.tv
Saluran anak-anak ZooMoo

REPUBLIKA.CO.ID, Memilih tayangan untuk anak memang tidak mudah. Banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Salah memilih tayangan bisa berdampak buruk kepada perilaku anak.

Sayangnya tayangan untuk anak yang berkualitas dan mengandung unsur pendidikan masih sangat terbatas. Tapi kini ada satu kanal televisi baru bernama ZooMoo yang bisa menjadi alternatif pilihan para orang tua untuk anaknya.

ZooMoo menampilkan program yang berisikan empat tema kegiatan, yaitu mengeksplorasi waktu, waktu bermain, menciptakan waktu dan teka-teki waktu. Saluran  di nomor 39 yang hanya bisa diakses di Indovision ini menayangkan tontonan yang aman dan positif bagi anak-anak.

"Di mana anak dapat belajar dan mengeksplor hal nyata melalui dunia hewan dan dilengkapi dengan saran dari pakar pendidikan," jelas General Manager ZooMoo, Catherine Nebauer dalam acara Press Conference and CSR Activity "Fun With ZooMoo" yang diselenggarakan Indovision dan Kidzania di Jakarta, Jumat (14/11).

Catherine menambahkan untuk melengkapi pengalaman belajar, pihaknya telah mengembangkan ZooMoo App yang tersinkronisasi dengan saluran TV kabel. Anak-anak dapat mengumpulkan dan bermain dengan hewan dalam aplikasi tersebut.

"Dengan ZooMoo, anak-anak dimungkinkan untuk menonton ZooMoo sambil mengumpulkan hewan yang mereka lihat di TV, langsung pada smartphone atau tablet mereka dan dapat terus bermain dan belajar tentang hewan, maupun setelah TV telah dimatikan," tambah CEO ZooMoo, David Haslingden.

General Manager PT MNC Sky Vision, Julio Sanjaya mengatakan aplikasi permainan ZooMoo dapat di download pada gadget. Aplikasi tersebut berisi delapan habitat hewan dan mengenalkan kepada anak-anak berbagai hewan dengan suara dan juga deskripsi dari hewan-hewan tersebut.

Aplikasi tersebut mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan memberi makan hewan dan meng-eksplor pengetahuan mengenai hewan. "Aplikasi ini juga dapat terhubung dikala anak-anak sedang menonton channel ZooMoo," jelas Julio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement