Kamis 13 Nov 2014 18:45 WIB

Pesawat Bono U2 Hampir Kecelakaan

Rep: Satya Festiani/ Red: Indira Rezkisari
Bono, vokalis U2
Foto: AP
Bono, vokalis U2

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pentolan grup bank U2, Bono, hampir mengalami kecelakaan pesawat. Pintu belakang pesawat yang ia tumpangi terlepas ketika pesawat sedang terbang.

Bono menumpangi pesawat Learjet 60 D-CGEO dari Dublin ke Berlin itu bersama empat temannya. Anggota U2 lainnya, Larry Mullen, the Edge dan Adam Clayton tidak menaiki pesawat yang sama. Mereka berencana untuk menghadiri Bambi International Music Awards.

Ketika pesawat sedang melintas perairan Jerman, pintu belakang pesawat tiba-tiba terlepas. "Sekitar satu jam perjalanan, mereka mendengar bunyi yang keras dari bagian belakang pesawat," ujar seorang sumber yang dikutip oleh Irish Daily, Kamis (13/11).

Sumber tersebut mengatakan, penumpang sempat kaget, tetapi mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dan mendarat di Bandara Berlin. Sesampainya di bandara, mereka mengecek bagian belakang pesawat. Ternyata pintu belakang sudah hilang. Koper milik Bono dan teman-temannya pun terjatuh ketika pintu tersebut lepas.

Pihak bandara mengkonfirmasi bahwa pesawat yang ditumpangi Bono mendarat dengan bagian belakang yang rusak. "Sekarang bergantung pada polisi apakah mereka akan melakukan investigasi atau tidak," ujar Kepala Departemen Komunikasi Bandara Berlin Ralf Kunkel. Ia menambahkan bahwa bagian pesawat tersebut jatuh di Bradenburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement