Rabu 12 Nov 2014 08:37 WIB

Usai Kudeta, Thailand Gencar Rayu Wisatawan Asing

Thailand
Foto: AP/Vincent Thian
Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand merayu wisatawan asing dan berkampanye untuk meningkatkan jumlah pengunjung asal Tiongkok menjadi 5-5,5 juta orang tahun depan.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Kobkarn Wattanavrangkul mengatakan Thainess, atau tata cara orang Thailand, akan menjadi puncak utama kampanye pariwisata Thailand pada tahun depan.

Sebelumnya diketahui bahwa sektor pariwisata di Thailand telah merosot karena situasi politik awal tahun ini tetapi sekarang pulih pada kuartal terakhir tahun ini pula. Dia berharap pula Thailand akan menerima 25,5 juta pengunjung sepanjang tahun ini dibandingkan dengan 26,5 juta tahun lalu, turun satu juta orang.

Kobkarn mengatakan tema Thainess telah diperkenalkan pada saat travel fair di Inggris dan menerima sambutan yang sangat hangat dari wisatawan Eropa. Rata-rata, wisatawan Eropa yang berkunjung ke Thailand mengabiskan waktu selama lebih dari 10 hari.

Bukan hanya itu, kampanye pariwisata dengan tema gaya hidup Thailand akan resmi diluncurkan tahun depan bersama-sama dengan rute bersepeda di 47 provinsi.

Melihat animo yang besar, Kobkarn pun membawa misi pariwisata ini ke ajang Tiongkok International Travel Mart 2014 yang akan dibuka di Shanghai pada Jumat mendatang. Diharapkannya, sebanyak lima juta wisatawan Tiongkok akan pelesiran di Thailand pada 2015 mendatang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement