Jumat 10 Oct 2014 07:00 WIB
Tujuan Wisata Horor di Dunia

Berani, Jelajahi Kota Angker di India Ini?

Bhangarh Fort
Foto: Foxnews
Bhangarh Fort

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Meski dikenal sebagai suatu negara yang kaya akan budaya, India tak luput pula dari incaran wisatawan pencari misteri.

Salah satu lokasi menyeramkan dan dijadikan wisata horor di dunia terletak di Rajasthan, India. Menurut legenda yang berkembang di kawasan tersebut, Bhangarh Fort merupakan istana terkutuk yang dimiliki oleh penyihir ilmu hitam.

Bahkan, semua orang yang ada di istana ini akan terkena kutukan dan mati secara tidak wajar. Kutukan tersebut berbunyi, jika semua orang istana akan mati dan jiwanya akan terus tinggal di tempat tersebut selama berabad-abad.

Karena alasan inilah, hampir seluruh warga membangun rumah tanpa atap dan menyerupai benteng karena takut, setiap atap yang dibangun, rumah tersebut akan runtuh.

Akhirnya, tempat ini menjadi menarik dan dikunjungi oleh lebih dari ribuan wisatawan asing setiap tahunnya. Mereka penasaran akan bangunan yang tak memiliki atap tersebut.

Malah, pemerintah setempat memasang papan pengumuman yang semakin membuat kawasan ini misterius. "Dilarang masuk ke kawasan ini, bagi siapapun itu sebelum matahari terbit dan setelah matahari terbenam”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement