Kamis 25 Sep 2014 09:30 WIB

Makanan Kaya Air Ini Cocok untuk Udara Panas (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Paprika
Foto: Darmawan/Republika
Paprika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa pekan terakhir, cuaca sedang panas-panasnya. Rasanya, setiap kali minum yang ingin ditenggak adalah minuman dingin yang menyegarkan.

Sejumlah makanan bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi selama musim kemarau. Buah dan sayuran segar adalah salah satu makanan paling menyegarkan karena secara alami mengandung jumlah air yang tinggi.

Untuk menjaga tubuh tidak kekurangan cairan dan tetap, coba santap makanan-makanan ini. Seperti dilansir dari Womanitely, Kamis (25/9).

8. Paprika

Paprika dari semua warna, merah, hijau, atau kuning, mengandung 93,9 persen air berat serta mengandung antioksidan kuat. Paprika hijau bisa menjadi camilan larut malam atau sebelum makan malam yang menakjubkan. Bila Anda mau, Anda bisa mengunyah beberapa iris paprika hijau dan menuai banyak manfaat indah darinya. Anda juga bisa menambahkannya dalam minuman smoothie Anda.

9. Bayam

Bayam kaya akan kalium, lutein, folat, dan serat. Secangkir bayam mengandung 15 persen asupan harian, khususnya vitamin E. Bayam adalah antioksidan penting untuk melawan radikal bebas. Bayam juga membantu menjaga Anda tetap terhidrasi karena kadar air beratnya tinggi, mencapai 91,4 persen. Tambahkan beberapa lembar daun bayam pada sandwich Anda atau gunakan untuk campuran salad.

10. Wortel

Wortel, terutama yang kecil atau baby carrot, memiliki kandungan air berat lebih tinggi ketimbang wortel ukuran besar, yaitu sekitar 90,4 persen. Selain itu, wortel kaya akan vitamin A, C, beta karoten, dan sumber serat baik. Masukkan wortel dalam campuran salad, sup, atau mencelupkannya ke dalam guacamole dan hummus, maka Anda akan merasakan kelezatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement