Selasa 23 Sep 2014 15:34 WIB

Yuk Ramai-Ramai ke 'Gebyar Budaya Hari Pariwisata Dunia' di Monas

   Warga memadati Kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Selasa (29/7). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga memadati Kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Selasa (29/7). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar acara di akhir pekan ini melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar "Gebyar Budaya Hari Wisata Dunia 2014" pada akhir pekan ini, yakni Sabtu (27/9) di Taman Monas, Jakarta Pusat.

"Acara ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Jakarta sebagai pusat budaya nusantara, destinasi pariwisata dan budaya utama di Indonesia," kata Kepala Disparbud DKI Arie Budhiman di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, gebyar budaya tersebut akan menampilkan berbagai budaya nusantara dari Sabang hingga Merauke, sekaligus mengeksplorasi keanekaragaman budaya tradisional nusantara.

Kegiatan itu, sambung dia, juga akan menjadi media apresiasi terhadap keragaman seni budaya nusantara sebagai kekayaan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin meningkatkan promosi keragaman event seni budaya nusantara sebagai daya tarik pariwisata di Kota Jakarta," ujar Arie.

Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day (WTD) telah ditetapkan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO) dan dirayakan setiap 27 September.

"Hari Pariwisata Dunia juga merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk terus menggali dan mengembangkan potensi pariwisata, khususnya Jakarta sebagai ibukota negara," ungkap Arie.

Dalam acara itu, akan ditampilkan berbagai produk pariwisata, yakni wisata budaya dan sejarah, wisata alam dan ecowisata dan wisata olah raga rekreasi, diantaranya selancar, menyelam, kapal layar, golf, sepeda dan maraton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement