Jumat 19 Sep 2014 08:12 WIB

Tujuh Nasihat Penting dari Kakek Nenek (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Kakek nenek sudah makan asam garam kehidupan, nasihat mereka pun penting untuk didengarkan.
Foto: AP
Kakek nenek sudah makan asam garam kehidupan, nasihat mereka pun penting untuk didengarkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, banyak anak muda yang membenci nasihat yang diberikan kakek neneknya. Nasihat mereka dianggap kuno dan sudah ketinggalan zaman.

Padahal jika Anda membuka mata dan mau berpikir lebih luas, Anda mengerti bahwa kata-kata mutiara itu nyata, bijaksana, dan tak lekang oleh waktu.

 

Kami yakin bahwa Google dan mesin pencarian lainnya tidak akan memberikan semua informasi beharga dan jujur, namun kakek nenek adalah orang-orang yang berpengalaman dalam hidup dan ingin kehidupan cucu-cucunya bahagia. Sekaligus demi menghindari kesalahan fatal.

 

Nah, berikut adalah kata-kata mutiara berisi nasihat yang biasa diberikan kakek nenek kita terdahulu, dilansir dari Womanitely, Jumat (19/9).

5. Cintai anak-anak

Anak-anak adalah bunga terindah dalam kehidupan. Nenek selalu berpesan pada anak dan cucunya untuk senantiasa menyempatkan menghabiskan waktu bersama anak-anak. Nenek selalu bilang bahwa hidup bukan untuk bekerja, tapi bekerja untuk hidup.

Selain itu, anak-anak juga cerminan dari orang tua mereka. Sehingga, Anda harus melakukan yang terbaik untuk membuat anak-anak Anda bahagia. Cobalah untuk melakukan hal ini, memberi waktu khusus untuk keluarga, maka Anda akan belajar bagaimana caranya menikmati hidup yang indah.

6. Menangislah bila harus menangis

Nenek selalu mengatakan pada cucunya, baik itu laki-laki ataupun perempuan bahwa mereka boleh menangis sewaktu-waktu. Ya, menangis merupakan bagian penting dari kesehatan mental kita. Nenek bilang, menangis tidak menunjukkan kelemahan mental, melainkan kemampuan untuk merasakan dan mengalami emosi berbeda. Menangis juga akan melepaskan hormon stres dan racun dalam tubuh serta jiwa Anda, hingga membuatnya menjadi lebih tenang.

7. Lakukan hal-hal yang kamu suka

Kakek nenek selau mengatakan kejarlah impianmu dan lakukan hal-hal yang kamu suka. Ini bisa diaplikasikan dalam segala hal, termasuk cita-cita, pekerjaan, hingga jodoh. Hal itu tidak bisa dipaksakan karena akan membawa penyesalan seumur hidup.

Kakek pernah bercerita bahwa dulunya dia bercita-cita menjadi pilot. Namun, dia dipaksa meneruskan bisnis keluarga dan kini menjadi pengusaha. Meski sukses, sang kakek selalu mengatakan dia akan lebih bahagia jika benar-benar bisa menjadi pilot.

Nah, ROLers, kami berharap kata-kata mutiara dari kakek nenek ini bermanfaat dan membantu Anda. Tentunya, setiap keluarga memiliki rahasia dan resep tersendiri tentang cara untuk menemukan kebahagiaan di dunia ini. Hormati tradisi keluarga Anda, dan jangan lupa, kakek nenek selalu mencintaimu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement