Kamis 04 Sep 2014 20:21 WIB

Ini Alasan Tribute to Indonesia Jadi Tema AFi 2014

Rep: cr04/ Red: Agung Sasongko
Apresiasi Film Indonesia
Apresiasi Film Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 memilih “Tribute to Indonesia” untuk menjadi temanya. Sedangkan, film Badai Pasti Berlalu menjadi tema utama dalam poster yang menggambarkan Happy Salma sebagai Siska (Christine Hakim) dalam film Badai Pasti Berlalu.

Robby Ertanto Ketua Panitia AFI 2014 dari Dyandra Convex menjelaskan Badai Pasti Berlalu dan “Tribute to Idris Sardi” menjadi satu kesatuan dalam acara yang diselenggarakannya. Hal ini disebabkan film dan musik adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan, Kamis (4/9).

 

“Musik tanpa film itu terasa hambar, kami pilih Badai Pasti Berlalu sebagai tema poster dan Idris Sardi sebagai penghormatan kita kepada Idris Sardi” ungkap Robby kepada RoL di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (4/9).

Robby mengatakan tema Badai Pasti Berlalu adalah hasil diskusi antara tim dan fotografer Heru Suryoko. Pihaknya melihat beberapa poster film Indonesia dan Badai Pasti Berlalu dipilih karena paling cocok dengan tempat penyelenggaraan Istana Maimoon, di Medan Sumatera Utara.Sedangkan, “Tribute to Idris Sardi” dipilih karena ia pernah mendapatkan Piala Citra dan karya musiknya banyak digunakan dalam film-film.

“Tema poster dan tema acara memang berbeda, jadi kami tidak mencantumkan tema “Tribute to Idris Sardi” di poster” ungkap Robby, Kamis (4/9).

Happy Salma mengungkapkan kebahagiannya karena dirinya bisa menjadi Wajah AFI 2014 dan bisa berada di dalam poster AFI 2014. Happy Salma akan menampilkan monolog dalam penyelenggaran AFI 2014.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement