Kamis 04 Sep 2014 21:02 WIB

'Tribute to Idris Sardi' dan 'Badai Pasti Berlalu' di AFI 2014

Rep: CR04/ Red: Hazliansyah
Happy Salma
Foto: Agus Bebeng/Antara
Happy Salma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 memilih “Tribute to Indonesia” sebagai tema acara di tahun ini. Sedangkan film "Badai Pasti Berlalu" menjadi tema utama dalam poster yang menggambarkan Happy Salma sebagai Siska (Christine Hakim) dalam film. 

Robby Ertanto Ketua Panitia AFI 2014 menjelaskan, "Badai Pasti Berlalu" dan “Tribute to Idris Sardi” menjadi satu kesatuan dalam acara yang diselenggarakannya. Hal ini disebabkan film dan musik adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan, Kamis (4/9).

“Musik tanpa film itu terasa hambar, kami pilih Badai Pasti Berlalu sebagai tema poster dan Idris Sardi sebagai penghormatan kita kepada Idris Sardi” ungkap Robby kepada RoL di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (4/9).

Robby mengatakan, tema Badai Pasti Berlalu adalah hasil diskusi antara tim dan fotografer Heru Suryoko. Pihaknya melihat beberapa poster film Indonesia dan Badai Pasti Berlalu dipilih karena paling cocok dengan tempat penyelenggaraan Istana Maimun, di Medan Sumatera Utara. 

Sedangkan “Tribute to Idris Sardi” dipilih karena ia pernah mendapatkan Piala Citra dan karya musiknya banyak digunakan dalam film-film.

“Tema poster dan tema acara memang berbeda, jadi kami tidak mencantumkan tema 'Tribute to Idris Sardi' di poster,” ungkap Robby. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement