Kamis 04 Sep 2014 21:05 WIB

Ini Rute Pawai Artis AFI 2014 di Medan

Rep: C92/ Red: Hazliansyah
Apresiasi Film Indonesia
Apresiasi Film Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para artis yang terlibat dalam penyelenggaraan ApresIasi Film Indonesia (AFI) 2014 akan diarak keliling Medan setibanya di kota tersebut, Jumat (12/9). Ada 100 artis yang akan terlibat dalam AFI tahun ini. Pawai artis akan melewati beberapa jalur utama di kota tersebut. 

"Akan ada becak motor, truk yang dimodifikasi seperti Piala Citra, ada juga jeap-jeap," kata ketua pelaksana acara, Robby Ertanto seusai konferensi pers di Hotel JS Luansa, Kamis (4/9).

Para artis rencananya akan tiba di Bandara Kualanamu Medan pada pukul 12.00. Mereka selanjutnya akan menuju ke Hotel Santika Medan untuk selanjutnya menginap di tempat tersebut. Pukul 16.00, para artis akan bersiap di lobi hotel untuk memulai pawai. 

Arak-arakan akan dimulai dari Hotel Santika Medan. Dari Hotel Santika Medan, para artis akan dibawa ke Merdeka Walk (Jl. Bali Kota) kemudian melewati Jl. Putri Hijau, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Kapten Maulana, Jl. Imam Bonjol, Jl. Sudirman, dan berakhir di Kediaman Gubernur Sumatra Utara. 

 

Di kediaman Gubernur, para artis akan dijamu untuk makan malam dan menyaksikan tari selamat datang dari Sumatera Utara. 

Akan ada pula pemberian kain ulos secara simbolis kepada 5 orang perwakilan serta penyerahan kenang-kenangan dari Dirjen Kemendikbud kepada Gubernur dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Utara. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement