Rabu 12 Dec 2018 11:59 WIB

Lukman Sardi Selalu Ingat Pesan Ayahnya dalam Berkarier

Pujian yang mengalir membuat Lukman terbiasa tidak besar kepala.

Lukman Sardi bersama keluarga berfoto di red carpet dalam acara Festival Film Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Ahad, (9/12) malam.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Lukman Sardi bersama keluarga berfoto di red carpet dalam acara Festival Film Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Ahad, (9/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komponis dan pemain biola Idris Sardi punya pesan khusus untuk putranya, Lukman Sardi, ketika dia mulai terjun di dunia seni.

Aktor 47 tahun itu menuturkan, ayahnya menegaskan bahwa tidak ada yang nomor satu dalam dunia seni karena setiap orang bisa punya interpretasi berbeda.

"Hari ini kamu bisa dibilang bagus, besok bisa ada orang yang tidak suka, artinya kamu jangan sombong," kata Lukman di Jakarta, Selasa (11/12), mengenang pesan sang ayah.

Pesan itu selalu diyakini dan diterapkan oleh Lukman dalam berkarya. Dia percaya setiap orang punya selera masing-masing. Pujian yang ramai mengalir takkan membuatnya menjadi besar kepala.

 

"Tidak cuma di bidang seni, dalam hidup pun keberhasilan apapun jangan sombong karena itu bukan karena kita sendiri, karena ada (peran) orang lain juga," tutur Lukman.

Lukman berperan jadi seorang ayah yang dekat dengan anak-anaknya di film komedi Orang Kaya Baru. Dalam film yang naskahnya ditulis Joko Anwar dan disutradarai Ody C. Harahap itu, Lukman menjadi kepala keluarga yang pura-pura miskin demi mengajari nilai-nilai uang pada anggota keluarganya.

Orang Kaya Baru berkisah tentang kehidupan keluarga berkekurangan yang mendadak berubah drastis ketika sang bapak meninggal dunia. Kepala keluarga itu rupanya berpura-pura miskin sepanjang hidup. Rahasia itu baru terkuak ketika dia wafat.

Gaya hidup keluarga pas-pasan ini langsung berubah jadi mewah dan penuh foya-foya, tapi di sisi lain cobaan terus berdatangan. Orang Kaya Baru akan dirilis pada 24 Januari 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement