Kamis 21 Aug 2014 18:00 WIB

Takut Terkena Racun, Cindy Crawford tak Izinkan Anaknya ke Sekolah

Rep: MG ROL 25/ Red: Hazliansyah
Cindy Crawford
Foto: Reuters
Cindy Crawford

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Supermodel dunia, Cindy Crawford dan sang suami Rande Gerber, menjauhkan anak-anak mereka dari sekolahnya. Keduanya cemas dengan risiko keracunan.

Tindakan ini berawal saat Crawford mengetahui dalam sebuah pengujian, terdapat peningkatan racun Polychlorinated Binefil (PCB) di kaca jendela sekolah. Karena itu, Crawford tak mengizinkan anak-anaknya, Presley (15) dan Kaia (12), menghadiri kelas yang sudah dimulai sejak 18 Agustus lalu.

Pihak sekolah sendiri telah membersihkan jendela tersebut, yang dipantau secara berkala dan dihindarkan dari udara dan debu. Sayangnya Crawford menegaskan langkah tersebut tidak cukup baik, dan anak-anaknya tidak dapat dipastikan aman.

“Saya tidak yakin 100 persen aman. Saya kecewa dengan penanganan yang mereka ambil,” demikian disampaikan Crawford, dilansir dari Female First, Rabu (20/8).

Yang menjadi masalah, kata Crawford, pihak sekolah belum menguji udara dan air sebagai sumber PCB ini. Meskipun pengujian dilakukan setiap hari, ia tak yakin anak-anaknya akan aman dari racun yang mengganggu kerja hormon ini.

Efek samping dari PCB adalah menstimulasi penyebab kanker, dan menyebabkan kulit ruam, dan timbul jerawat ekstrem. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement