Kamis 29 May 2014 06:43 WIB

Hatsune Miku Siap Manjakan Penggemarnya di Jakarta

Karakter Hatsune Miku saat tampil dalam konsernya di gelaran
Foto: Crypton Future Media
Karakter Hatsune Miku saat tampil dalam konsernya di gelaran "Hatsune Miku Expo in Indonesia 2014". Acara ini digelar selama dua hari, mulai dari Rabu (28/5) hingga Kamis (29/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter populer asal Jepang Hatsune Miku siap memanjakan penggemarnya di Jakarta, dalam event bertajuk "Hatsune Miku Expo in Indonesia 2014".

Event tersebut akan digelar selama dua hari, mulai dari Rabu (28/5) dan Kamis (29/5) di Jakarta Convention Center Jakarta. 

Kehadiran Hatsune Miku di Jakarta terbilang spesial. Pasalnya Jakarta menjadi tempat pertama diadakannya Miku Expo di luar Jepang. 

"Jakarta merupakan kota pertama diadakannya 'Miku Expo' dikarenakan banyaknya vote yang meminta Miku untuk datang ke indonesia lewat voting 'help us find you' di website resmi crypton," ujar Hiroyuki Itoh CEO Crypton Future Media kepada wartawan, Rabu (28/5), di Jakarta. 

Tidak hanya konser, di Miku Expo pengunjung juga bisa mendatangi aneka booth di tempat yang sama. 

Booth yang tersedia diantaranya origami, nail art, foto cosplay, bahkan terdapat booth yang memungkinkan pengunjung mencoba software 'Hatsune Miku  V3'. 

"Yang tak kalah spesial adalah patung Miku dengan ukuran lifesize yang langsung diterbangkan dari Jepang. Jakarta merupakan kota pertama yang dikunjungi patung tersebut di luar Jepang," kata Itoh. 

Hatsune Miku memang tengah populer di dunia. Bahkan penyanyi Lady Gaga memilih Hatsune Miku untuk menjadi Opening Tour Konsernya "Lady Gaga - Artpop Ball Tour" di Amerika. 

Kontributor: Asti Yulia Sundari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement