Kamis 06 Mar 2014 10:28 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah 'Hatsune Miku Expo'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Hatsune Miku
Foto: ist
Hatsune Miku

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Penggemar Hatsune Miku di Indonesia bersiaplah! Karakter virtual dari Negeri Sakura ini akan datang ke Indonesia dalam gelaran acara 'Miku expo 2014.'

Acara yang digemari di seluruh dunia ini akan hadir di Indonesia dan menjanjikan penggemar untuk menemukan dunia Hatsune Miku milik mereka, serta tidak ketinggalan stan dari perusahaan dan konser live.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (6/3), keterangan lebih lanjut tentang expo ini masih belum diumumkan lebih lanjut. Namun, pengumuman pertama dari pihak penyelenggara menjadwalkan acara ini digelar pada 28-29 Mei 2014 di Jakarta Convention Center.

Hatsune Miko adalah produk perangkat lunak yang menghasilkan suara nyanyian wanita yang dirilis 31 Agustus 2007 lalu oleh Crypton Future Media. Ya, Hatsune Miku adalah penyanyi virtual.

Namanya sendiri kira-kira artinya 'suara pertama dari masa depan.' Di Indonesia, figur Hatsune Miku memiliki banyak penggemar dan pernah tampil saat acara 'Hellofest 8' dan 'Toy and Comic Festival' pada 2011 lalu.

ROLers, silakan cek video singkat tentang gelaran acara ini di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement