Selasa 27 May 2014 06:41 WIB

Jim Carrey Terima Gelar Doktor Kehormatan

Jim Carrey
Foto: AP
Jim Carrey

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Jim Carrey menerima gelar doktor kehormatan Doctor of Fine Arts Honoris Caus dari Maharishi University of Management di Iowa. Ia pun memberikan sambutan atas gelarnya tersebut di kampus yang terletak di Fairfield, akhir pekan lalu.

Berbicara di hadapan lebih dari 1.000 orang, termasuk 285 lulusannya, bintang 'Dumb and Dumber' itu membahas mengenai pilihan yang diambil dalam hidup. Termasuk kisah pribadinya tentang ayahnya yang seharusnya bisa menjadi seorang komedian besar, tapi harus membuat pilihan yang lebih konservatif sebagai seorang akuntan. Ayah Carrey kehilangan pekerjaannya saat Carrey berumur 12 tahun dan harus melakukan apapun yang dibutuhkan untuk mempertahankan kehidupan keluarganya.

''Saya belajar banyak hal dari ayah saya, termasuk kita bisa gagal dalam melakukan apa yang disukai, jadi sebaiknya ambil saja kesempatan untuk melakukan apa yang kita sukai,'' katanya kepada tamu undangan, seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Carrey juga membicarakan hidupnya sebagai komedian. Ia pun berbagi saran. ''Saya bisa bilang dari pengalaman, efek terbaik yang saya bisa beri ke orang lain adalah hal paling berharga di sini.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement