Ahad 25 May 2014 10:43 WIB

The Cove, Pilihan Menginap di Raja Ampat

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Raja Ampat
Foto: Rosa Panggabean/Antara
Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak tergoda dengan pesona Raja Ampat di kepualauan Papua. Raja Ampat terkenal sebagai surganya laut dunia. 

Raja Ampat menyimpan keragaman kehidupan laut tertinggi di dunia. Hampir 75 persen spesies laut ada di lokasi ini. Karena itu tak heran jika dunia akhirnya mengakui Raja Ampat sebagai 10 wisata laut terbaik di dunia. 

Sayangnya, karena keterbatasan infrastruktur, Raja Ampat sering kali bukan menjadi tujuan utama bagi para wisatawan dalam negeri. Raja Ampat justru lebih sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegera. 

Belum banyak pilihan lokasi penginapan yang bisa ditempati. Tapi salah satu yang nantinya bisa Anda lirik adalah The Cove. Berlokasi di Pulau Yeben, The Cove menawarkan 390 resor bintang lima dengan fasilitas premium. 

Berbeda dengan resor lainnya, The Cove menurut Direktur PT Waruna Indah Nusantara Jeanny menjanjikan wisata laut yang lebih interaktif. "Biasanya yang ditawarkan hanya snorkling dan diving. Tapi kita juga memberikan fasilitas yacht, sailing, menanam mangrove dan karang, trekking dan berinteraksi langsung dengan penduduk setempat," katanya. 

Bermalam di The Cove dibanderol dengan harga 2.300 dolar AS selama tujuh hari. Di dalam resor juga dilengkapi dengan kolam renang yang berhadapan langsung dengan laut dan fasilitas spa. Menginap di The Cove juga serasa memiliki pulau pribadi karena Pulau Yeben sepenuhnya dikelola PT Waruna Indah Nusantara.

"Jadi kenapa kita harus jauh-jauh ke Maladewa auntuk menikmati laut. Makanya The Cove dibangun dengan fasilitas yang nyaman, lux-nya dapat dan harganya lebih murah," Jeany menambahkan. 

Hingga saat ini The Cove masih dalam proses pembangunan. Pembangunan dimulai bulan November dan selesai dalam waktu dua tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement