Kamis 15 May 2014 12:10 WIB

Menu Makan Siang Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Salad tuna
Foto: taste.com.au
Salad tuna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, ketika Anda mencoba mengurangi berat badan secara drastis dan menjaga pola makan yang sehat, maka makan siang bisa jadi pertempuran yang nyata antara hasrat mengunyah dan program diet Anda.

Sebagian dari Anda mungkin membiasakan diri mengemil seledri atau mengunyah es batu, namun itu bukanlah trik yang benar.

Anda sebaiknya mencoba 10 menu makan siang berikut yang terbukti mampu membantu mengurangi berat badan jika dikonsumsi secara rutin disiang hari. Berikut paparannya, dilansir dari Best Health Mag, Kamis (15/5).

1. Curried Chicken and Apple Lettuce Wraps

Salad ayam dan sandwich, namun tanpa mayo dan pemanis akan menjadi menu makan siang yang cocok jika ditambahkan dengan apel renyah dengan bumbu kari dan kunyit.

2. Skinny Tuna Sandwich on Sprouted Grain Bread

Sandwich tuna ini sangat sehat karena dibumbui dengan adas dan jus lemon, kemudian dihiasi dengan kecambah kacang alias tauge dan mentimun segar.

3. Eastern Salad

Salad warna-warni ini disajikan di seluruh negara Timur Tengah. Versi untuk menu makan siang Anda sebaiknya ditambahkan dengan tuna untuk kandungan proteinnya.

4. Kale and Sweet Potato Soup

Ubi jalar secara alami bisa menjadi krim sempurna untuk sebuah sup hangat. Kale ini sangat bergizi, walaupun rasanya sedikit pahit.

5. Couscous and Squash Salad

Salad ini sangat cepat dan kilat dalam proses pembuatannya. Salad ini sangat sehat karena dicampur dengan squash super bergizi dan kenari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement