Rabu 14 May 2014 09:18 WIB

Liburan Ini, Ocean Park Hong Kong Buka Wahana Hiu dan Pari

Grand Aquarium Ocean Park Hong Kong
Foto: dok Ocean Park Hong Kong
Grand Aquarium Ocean Park Hong Kong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ocean Park Hong Kong merupakan salah satu daya tarik wisatawan kala berkunjung ke sana. Pada musim liburan kali ini, wahana tersebut mengenalkan Shark Mystique, yang akan dibuka mulai Juni 2014.

Matthias Li, deputy chief executive Ocean Park, kemarin (13/5) di Jakarta, mengatakan Shark Mystique adalah salah satu akurium ikan hiu terbesar di Asia Tenggara. ''Akuarium ini akan menampilkan lebih dari seratus ikan hiu dan pari, yang dipersembahkan sebagai bagian dari pengalaman pendidikan yang mendalam,'' katanya, dalam siaran pers.

Ocean Park adalah fasilitas taman satwa di luar Amerika Utara yang telah memperoleh akreditasi dari Association of Zoos and Aquariums (AZA). Di Hong Kong tempat ini dilengkapi pula dengan lingkungan yang luas untuk hiu dan pari. Harapannya, dengan mempelajari biologi dan konservasi hiu dan pari, pengunjung akan terinspirasi untuk selalu melindungi hewan laut tersebut.

Selain hiu dan pari, Ocean Park Hong Kong telah memiliki sejumlah atraksi menarik. Seperti Polar Adventure, area rekreasi pertama di Asia yang menampilkan hewan Kutub Utara dan Antartika. Lalu The Rainforest, zona tematik yang menggabungkan wahana air dan pengalaman berjalan melalui hutan hujan di Asia Tengggara. Serta Thrill Mountain, menampilkan satu-satunya roller coaster tanpa pijakan di Hong Kong dan wahana untuk berbagai usia.

''Bersamaan dengan Grand Aquarium kami, atraksi-atraksi baru tersebut merupakan bagian penting dari ‘New Ocean Park Experience’,'' papar Li.

Sebagai tambahan dari atraksi berkelas dunia, pengunjung yang hadir di Ocean Park selama Summer Shark Fever, yang bergulir dari 26 Juni sampai 24 Agustus 2014, akan dapat menikmati musim panas dengan pesta busa raksasa di Foam Viva. Inilah pesta busa raksasa di bawah lampu-lampu pesta yang mempesona dan berinteraksi dengan penari berkostum hiu dari Sharks Splashin Dance.

Anak-anak juga dapat menikmati bermain air di Kids Water Splash Area. Selama musim liburan Ocean Park menawarkan pula Secret Lives of Seahorses, pameran skala besar untuk pertama kalinya di Hong Kong dari kuda laut dan spesies kerabat mereka. Di antara spesies kuda laut terdapat kuda laut dengan ukuran kecil, dengan panjang hanya satu inci, dan kuda laut perut gendut yaitu kuda laut yang berjenis kelamin jantan mengisi air ke dalam perutnya untuk menarik perhatian betina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement