Selasa 06 May 2014 06:49 WIB

Billboard AS Sebut Lee Hyori Aktris Tersukses di Korea

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Lee Hyori
Foto: Soompi
Lee Hyori

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Billboard Amerika Serikat (AS) menobatkan penyanyi sekaligus mantan personel girlband Fin.KL, Lee Hyori sebagai aktris K-pop tersukses di Korea Selatan.

Banyak orang mengatakan popularitas akan memudar seiring waktu berlalu, namun tidak untuk Hyori. Kepopulerannya sama sekali tidak memudar, melainkan terus menanjak setelah memutuskan bersolo karier dan keluar dari Fin.KL. 

Fin.KL adalah girlband saingan dari SES, girlband generasi pertama yang terbaik sebagai kelompok gadis terbaik dimasanya. Billboard menyatakan SES sebagai kelompok gadis yang membawa sensasi baru untuk K-pop sepanjang 1990an hingga 2000an.

"Dia sudah melampaui batas idola. Dia kini sudah menjadi ikon entertainer perempuan di Korea," ujar salah seorang kritikus musik, dilansir dari Kpopstarz, Selasa (6/5). 

Hyori memang muncul dalam video-video musiknya yang berkonsep seksi. Namun, dia membuktikan dirinya bisa terpisah dari penyanyi seksi lain yang hanya bermodalkan tubuh dan pakaian seksi saja. 

Di panggung, Hyori boleh saja tampil seksi sembari bernyanyi. Namun, ketika tampil di program televisi, dia menunjukkan dirinya yang asli, apa adanya, dan lebih sering tampil tomboy tanpa riasan wajah.

Saat ini Hyori bertransformasi sebagai aktivis sosial. Dia sering melakukan berbagai kegiatan sosial yang lebih memilih untuk menghindari media. 

Alih-alih menikah dengan pengusaha kaya atau miliuner, Hyori memilih menikah dengan musisi Lee Sang Soon dan tinggal di Jeju. Saat ini, tidak banyak penyanyi yang bisa melakukan hal yang sama dengan Hyori. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement