Kamis 29 Feb 2024 15:55 WIB

Lee Hyori Harap Jennie 'Blackpink' dan NewJeans tak Gunakan Pakaian Terlalu Terbuka

Hyori tahu konsekuensi negatif yang diterima idol perempuan muda berpakaian terbuka.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Lee Hyori berharap idola K-pop perempuan muda tidak mengenakan pakaian yang terlalu terbuka.
Foto: Soompi
Penyanyi Lee Hyori berharap idola K-pop perempuan muda tidak mengenakan pakaian yang terlalu terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva ikonik K-pop, Lee Hyori, berharap junior favoritnya, yaitu Jennie 'Blackpink' dan NewJeans, tidak menggunakan pakaian yang terlalu terbuka. Harapan tersebut diungkapkan oleh Hyori ketika memandu episode terbaru talk show musik KBS2, "The Seasons: Lee Hyori's Red Carpet".

Episode tersebut mendatangkan legenda K-pop Uhm Jung-hwa sebagai salah satu bintang tamu istimewa. Setelah Jung-hwa menyanyikan lagu populernya, "Invitation", Hyori dan Jung-hwa mengobrol santai dan mengenang masa-masa awal karier mereka.

Baca Juga

Di masa-masa tersebut, baik Hyori maupun Jung-hwa dianggap sebagai "It Girl"-nya Korea Selatan. Ketika mengenang masa-masa ini, Hyori dan Jung-hwa sempat bercerita mengenai image seksi dan berani yang mereka bangun sebagai seorang idol.

Tak jarang, image tersebut kerap direfleksikan melalui penggunaan pakaian yang terbuka. Jung-hwa, misalnya, pernah menuai banyak sorotan ketika sedang mempromosikan lagunya, "Come 2 Me", pada 2006.

 

Ketika membawakan "Come 2 Me" di atas panggung, penyanyi yang dijuluki sebagai Madonna-nya Korea ini sempat menggunakan celana yang amat terbuka. Jung-hwa mengatakan penampilan yang amat terbuka itu mulai memicu keributan sesaat setelah dia turun dari atas panggung.

Pakaian tersebut membuat Jung-hwa menuai kemarahan dari banyak orang, sampai membuat beragam portal berita mengalami crash. Menurut Jung-hwa, tak ada satu pun komentar positif yang dia terima saat skandal pakaiannya mencuat.

Hyori lalu menimpali bahwa Jung-hwa merupakan idol K-pop pertama yang berani menggunakan pakaian terbuka seperti itu di atas panggung. Alhasil, Jung-hwa harus menanggung banyak kritik dan kebencian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement