Kamis 03 Apr 2014 11:19 WIB

Yummy, Gurihnya Ayam Goreng Khas Korea untuk Makan Siang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Bilal Ramadhan
Sambal Ayam Genit menemani ayam goreng
Foto: Irwan Kelana
Sambal Ayam Genit menemani ayam goreng

REPUBLIKA.CO.ID, Ayam goreng, siapa yang tak suka menu satu ini. Apalagi ayam goreng tepung yang rasanya gurih. Pasti laris manis. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukainya. Nah, bagi Anda pecinta ayam goreng, bisa mencoba menu ayam goreng khas Korea di Restoran Kyochon, yang ada di Pasific Place, Kota Kasablanka dan Gandaria City. Ayam goreng merupakan menu andalan restoran asal Korea Selatan ini.

Menurut Chief Executive Officer PT Kyochon Indonesia, Ingrid Firmansyah, ada tiga menu pilihan untuk ayam goreng di Kyochon. Pertama, ada ayam goreng tepung original series. Ayam goreng ini lembut dan beraroma. Dengan bumbu kecap dan bawang putih khas Kyochon. Rasanya asin, gurih, enak dan pas dilidah masyarakat Indonesia. Ayam original ini cocok dimakan dengan saos sambal atau saus tomat.

Pilihan kedua, ada ayam goreng honey series. Ayam goreng ini berlapis tepung ini lembut dan renyah. Rasanya lezat karena tepungnya dilapisi dengan saus madu khas Kyochon. Dan bagi anda yang menyukai rasa pedas, bisa mencicipi ayam goreng red series. Ayamnya ini sama berlapis tepung, bedanya hanya dirasa tepung luarnya yang pedas dan manis karena berlapis bumbu saus merah khas Kyochon yang terbuat cabai merah segar asli Korea.

Ayam-ayam tersebut, tepungnya garing dan renyah, walaupun sudah berlapis bumbu diluarnya tetap terasa garing. Dagingnya tebal, bersih dan bumbunya meresap. Disini, tak hanya tersedia ayam bagian paha tapi juga ada bagian sayap dengan ukuran sedang.

Ingrid menambahkan menu lainnya ada ayam goreng salsal series. Dada ayam yang tinggi protein yang digoreng dengan tepung beras. Rasanya gurih. Lengkap dengan salad dan disiram dengan kecap atau soy sauce.

Kyochon juga menghadirkan menu nasi. Yaitu  galbi chicken steak, daging ayam panggang yang dibumbui galbi khas kyochon, lengkap dengan fried rice kimchi atau nasi goreng kimchi. Ditambah dengan telur dan sayuran.

Satu menu lagi dari jenis nasi, grilled skewers rice, nasi goreng yang dilengkapi dengan sate, telur dan sayuran. Nasinya berupa  fried rice butter atau nasi goreng mentega, rasanya gurih dilengkapi dengan potongan kacang panjang. Sedangkan satenya masih dari jenis ayam, yaitu peanut and chili skewers. Dua tusuk sate ayam, satu berbumbu kacang dan satu lagi berbumbu cabai merah. Ayamnya empuk dan rasanya enak.

Pilihan karbohidrat lain selain nasi, ada kentang goreng yang gurih. Guna melengkapi selera makan lainnya, turut disajikan mandarin chicken salad, rice cake soup, dan kimchi soup. Untuk harga, direstoran ini menjual makanan berkisar Rp 35 ribu sampai 85 ribu. Harganya cukup terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia.

Bukan Makanan Cepat Saji

Ingrid mengatakan ayam goreng Korea milik Kyochon berbeda dengan ayam goreng yang sudah banyak dijual dipasaran. Ayamnya ini asli dan bahan bakunya alami berasal dari Indonesia. Hanya saja bumbu rahasianya berasal dari Korea.

“Makanan yang ada di Kyochon bukan fast food. Tapi kami fresh, begitu ada yang pesan langsung dimasak,” jelasnya.

Ayam goreng disini digoreng dua kali. Tujuannya supaya garingnya bisa tahan lama. Dan untuk proses tersebut membutuhkan waktu 15 menit. Dari mulai order sampai disajikan. “Kami 100 persen halal, walaupun kami belum mengantongi sertifikat halal. Karena bahan baku kami ayam, tidak ada daging babi ataupun minyak babi. Dan tidak ada alkohol,” tambahnya.

Keunggulan lainnya, ayam goreng disini dimasak dengan minyak canola. Yang dijamin kualitas terbaik, sebab tidak mengandung lemak jenuh. Sementara untuk minumannya, mereka hanya menyediakan minuman ringan, teh, teh korea dan teh hijau korea.

Selain makanan yang enak, suasana outlet Kyochon juga nyaman, santai dan natural. Nuansa korea sangat terasa, dari mulai atribut, sampai sajian musik khas Korea yang terpampang di televisi layar datar di sudut outlet. Lengkap dengan poster brand ambassador mereka, boy band ternama asal Korea, Super Junior.

Tiga Outlet Kyochon di Indonesia

Semua makanan di Kyochon, rasanya enak dan nikmat. Cocok dimakan bersama pasangan, teman dan keluarga. Baik dihari biasa maupun diakhir pekan. Tak heran jika Kyochon, sebuah restoran yang menyajikan ayam goreng khas Korea Selatan banyak diminati masyarakat dinegara asalnya.

Karena itu, Indonesia pun melirik kesuksesan restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1991 silam. Dan menghadirkan restoran ini di Indonesia. Pertama kali mereka buka di Pasific Place bulan Oktober 2013 silam. Kemudian baru-baru ini mereka membuka dua outlet terbarunya, yaitu di Food Society Level UG Unit FSU10B, Kota Kasablanka dan di Mainstreet Level UG Unit MU29-30 Gandaria City.

Chairman PT. Kyochon Indonesia, Robbyanto Budiman, menjelaskan store kedua dibuka di Kota Kasablanka pada 23 Februari 2014, dan diluncurkan secara resmi pada awal April. Sementara yang diGandaria City dibuka pada 2 Maret 2014 dan diresmikan dihari yang sama dengan store kedua di Kokas.

“Selama beberapa bulan beroperasi, banyak masukan dari masyarakat. Kami tidak pernah mendapatkan keluhan dari cita rasa menu yang kami tampilkan. Jadi kami yakin dengan prospek Kyochon di Indonesia,” ujarnya.

Dengan tiga resto ini, Kyochon Indonesia coba hadir maksimal melayani konsumen. Sesuai dengan rencana awal, manajeman Kyochon Indonesia berharap dapat memiliki 10 outlet di berbagai tempat di wilayah Jakarta dalam satu tahun kedepan ini.

“Makin besarnya minat masyarakat menikmati berbagai pilihan menu yang disuguhkan,  Kyochon Indonesia akan terus berkomitmen untuk menjaga kualitas dan konsistensi berbagai makanan yang disajikan di resto-resto Kyochon,” tambahnya.

Restoran yang berdiri sejak 1991 di Korea Selatan ini telah dinobatkan sebagai ‘The Best Chicken Wing’ oleh NBC New York. Kini Kyochon telah memiliki sekitar 1.000 outlet yang tersebar di berbagai belahan dunia seperti Korea, Amerika, China, Thailand, Malaysia, dan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement