Rabu 02 Apr 2014 22:16 WIB

Miing: The Raid 2 Jadi Film Tersadis

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Bilal Ramadhan
The Raid 2: Berandal
Foto: Twitch Film
The Raid 2: Berandal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Tubagus Dedi Gumelar yang akrab disapa Miing mengatakan, film The Raid 2: Berandal merupakan film yang sarat adegan kekerasan. Kekerasan The Raid sangat mengerikan, melebihi film-film action Amerika yang dibintangi oleh Jean Claude Van Dame, Arnold Schwarzenegger, Chuck Norris, juga Jacky Chan.

"Film The Raid 2 adalah film tersadis yang saya tonton. Adegannya begitu mengerikan dan penuh darah di mana-mana," kata Miing di Jakarta, Rabu, (2/4).

Saat melihat film Van Damme maupun Jacky Chan, ujar Miing, ia tak pernah melihat darah sebanyak di The Raid 2. Bahkan kalau di film Jacky Chan penonton merasa terhibur dengan kepandaiannya melumpuhkan lawan dengan cara jenaka.

"Tapi di film The Raid 2 ini yang ditonjolkan hanya kekerasan dan darah. Adegan yang paling sadis dan mengerikan ini adalah ada seseorang memotong leher orang lain dengan cutter dengan santai sementara darah mengucur deras di mana-mana, ini sangat mengerikan," ujarnya.

Film ini, terang Miing, jika ditonton berbahaya bagi psikologis, apalagi psikologis anak remaja. Mereka jadi terbiasa melihat darah yang sangat banyak, ini mengerikan dan harus dihentikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement