Selasa 22 Apr 2014 23:36 WIB

The Raid 2: Berandal Dinilai Sadis, Ini Komentar Iko Uwais

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Citra Listya Rini
Iko Uwais
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Iko Uwais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor muda Tanah Air yang sedang naik daun melalui Filmnya The Raid 2: Berandal, Iko Uwais menampik jika filmnya disebut sadis dan kejam. Meskipun dalam filmnya banyak adegan berdarah-darah.

"Saya kira dalam film itu, walaupun berdarah-darah itu ada prosesnya. Jadi tidak langsung tiba-tiba keluar darah," kata Iko usai menerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika di Jakarta, Senin, (21/4).

Sebelum ada darah yang keluar, ujar Iko, ada adegan-adegan lainnya dulu, misalnya pertempuran. Jadi tidak tiba-tiba ada darah mengucur. "Saya sebelumnya juga sudah mendapat pertanyaan soal ini," kata Iko sembari tersenyum.

Sebelumnya, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Tubagus Dedi Gumelar yang akrab disapa Miing mengkritik Film The Raid 2: Berandal. Menurutnya  film tersebut  sarat adegan kekerasan bahkan melebihi film-film action Amerika yang dibintangi oleh Jean Claude Van Dame, Arnold Schwarzenegger, Chuck Norris, dan Jacky Chan.

"Film The Raid 2 adalah film tersadis yang saya tonton. Adegannya begitu mengerikan dan penuh darah di mana-mana, bahkan katanya ada yang pingsan melihatnya," kata Miing.

Seharusnya, ujar Miing, film action meskipun tentang pekerlahian, tidak perlu menampilkan banyak darah karena tidak sehat bagi psikologis penonton, apalagi remaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement