Selasa 25 Feb 2014 16:55 WIB

Dwiki Dharmawan Rilis Album Anyar

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Dwiki Dharmawan
Foto: dwiki.com
Dwiki Dharmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Dwiki Dharmawan merilis album baru bertajuk Collaborating Harmony. Album ini diluncurkan dalam rangka merayakan kiprahnya selama 30 tahun di dunia musik. 

Album terbaru Dwiki berisi 12 lagu hitsnya sejak era 1980an hingga yang terbaru dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda. Di album ini, musisi yang terkenal sebagai motor kelompok musik Krakatau tersebut menggandeng penyanyi jebolan X Factor. Antara lain Shena Malsiana, Alex Rudiat, dan Dalagita. 

Secara keseluruhan, album terbaru Dwiki masih mengusung musik sesuai alirannya. Yakni campuran jazz, rock, fusion jazz yang berpadu dengan musik-musik tradisional Indonesia. 

"Awalnya saya memilih 20 karya untuk album ini. Tapi setelah berdiskusi dengan Sony Music akhirnya terpilih 12 lagu," ujar Dwiki di Jakarta, Selasa (25/2).

Collaborating Harmony tidak hanya menampilkan lagu-lagu hits lama. Namun juga tiga lagu baru yang diaransemen langsung oleh Dwiki. Yaitu Lamalera's Dream, We Are Many We Are One, dan Kerinduanku. 

Bagi musisi kelahiran Bandung tersebut, album ini memiliki makna yang sangat penting agar bisa tetap terus memberikan karya-karya terbaik. Sekaligus dapat berinteraksi dengan penyanyi dan musisi muda Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement