Kamis 16 Jan 2014 10:38 WIB

Ini Dia Objek Wisata Terfavorit di Bali

Matahari terbenam di Tanah Lot
Foto: balionanybudget.com
Matahari terbenam di Tanah Lot

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Objek wisata Tanah Lot di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, 18 kilometer barat Denpasar, merupakan lokasi terfavorit di Bali baik itu oleh wisatawan dalam negeri maupun pelancong asal mancanegara.

"Wisatawan masih sering minta supaya bisa diantarkan ke lokasi wisata Tanah Lot, untuk melihat bangunan suci sekaligus menyaksikan matahari terbenam," kata Made Sudiana seorang pemandu wisata di Denpasar, Kamis.

Para pelancong senang menyaksikan dua pura (tempat suci) yang terletak di atas batu besar dan satu lagi ada di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu, Kabupaten Badung. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, salah satu tempat suci besar di Pulau Dewata.

Ia mengatakan, lokasi wisata Tanah Lot yang dikelola secara profesional sehingga turis akan senang datang ke sini, karena jalan aspal yang bagus, tempat parkir yang luas dan penataan lingkungan yang asri.

Dari sekian banyak objek wisata yang ada di Pulau Dewata, Tanah Lot yang paling ramai permintaan dari wisatawan baik itu pelancong dalam negeri maupun wisatawan asing dan objek wisata paling ramai dikunjungi turis.

Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat, jumlah kunjungan turis dalam maupun luar negeri yang ke Tanah Lot selama lima tahun terakhir ini tetap tertinggi, menyusul Pura Uluwatu, di ujung selatan Pulau Bali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement