Kamis 16 Jan 2014 08:02 WIB

Siap-Siap Berburu Wisata Murah di Astindo Fair 2014

Pengunjung berburu informasi dan tiket perjalanan wisata saat berlangsung Astindo International Travel Fair 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (23/3).
Foto: Republika/Prayogi
Pengunjung berburu informasi dan tiket perjalanan wisata saat berlangsung Astindo International Travel Fair 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran perjalanan terbesar di Indonesia, ASTINDO Fair akan kembali digelar. Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, ASTINDO Fair 2014 akan digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya.

Di Jakarta, pameran akan digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-23 Maret 2014, dan di Surabaya akan digelar di Gran City Mall, pada 28-30 Maret 2014.

"ASTINDO Fair merupakan ajang consumer fair pertama yang sepenuhnya diselenggarakan oleh ASTINDO dan telah menjadi kalender tahunan kami," ujar Elly Hutabarat selaku Ketua Umum ASTINDO dalam jumpa pers, Rabu (15/1) di Hotel Alila, Jakarta.

Sedikitnya 50 Travel Agents, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, serta 11 maskapai penerbangan (airlines) asing dan domestik dipastikan ikut ambil bagian di pameran ini.

"Juga ditambah industri pendukung lainnya seperti hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, asuransi perjalanan, telekomunikasi, perlengkapan wisata dan media pendukung lainnya," ujar Elly.

Ketua Panitia ASTINDO Fair 2014, Anto Haditono mengatakan, ajang yang sebelumnya menggunakan nama ASTINDO International Travel Fair (AITF) ini akan menampilkan seluruh daerah tujuan wisata dunia dan Indonesia, termasuk tujuan wisata popular, obyek wisata, dan pengembangan produk baru, termasuk culinary tourism, produk budaya, wisata budaya dan ziarah, sport & outbound tourism, city urban tourism, hotel, paket wisata dan juga transportasi.

"Pengunjung akan mendapat informasi soal tujuan wisata juga tren wisata, serta membeli tiket penerbangan serta paket wisata dengan harga yang sangat menarik. Termasuk penawaran khusus dari sejumlah airlines terkemuka," ujar Anto.

"Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat di Indonesia agar menjadi terbiasa untuk merencanakan perjalanan wisata sejak jauh hari agar dapat memperoleh pengalaman berwisata yang aman, nyaman, dan mengesankan," sambung Elly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement