Rabu 13 Nov 2013 11:03 WIB

Make Money, Drama Komedi Tentang Uang dan Keluarga Segera Tayang

Film Make Money
Foto: ist
Film Make Money

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui proses yang cukup lama, film drama komedi Make Money akan segera tayang. Film arahan sutradara muda berdarah Indonesia-Australia ini akan tayang mulai 14 November mendatang.

Film ini menjadi menarik karena Sean yang lebih dekat dengan kultur dan kehidupan di negeri kanguru itu mengangkat keunikan kota Jakarta. Keunikan yang tentunya berangkat dari kaca mata Sean dalam memandang Jakarta.

Keunikan itu, sebut Sean adalah kesenjangan sosial yang begitu nyata terlihat.

"Tapi di sisi yang sama saya juga ingin membuat orang tertawa," kata Sean dalam Gala Premiere film Make Money, Selasa (12/11) malam, di Jakarta.

"Make Money" bercerita tentang Pak Tri (Ray Sahetapy), seorang pengusaha sukses di dunia periklanan. Karier Pak Tri gemilang, tapi sebagai ayah, ia gagal.

Aris (Pandji Pragiwaksono) dan Rachmat (David Saragih), dua putra Pak Tri sebaliknya tumbuh menjadi dua pribadi angkuh dan manja. Pak Tri kemudian membuat rencana untuk memberi pelajaran pada keduanya. Ia akan berpura-pura meninggal dan akan mewariskan semua harta dan asetnya ke Odi (Ence Bagus), seorang pemulung yang ia temui di jalan.

Rencana tersebut tidak berjalan lancar. Karena keesokan harinya beliau benar-benar meninggal. Hidup Aris dan Rachmat pun seketika berubah. Mereka tidak memiliki hak sedikitpun untuk semua aset ayahnya. Aris dan Rachmat mendadak miskin sementara Odi mendadak kaya raya.

Aris semakin terpuruk lantaran kekasihnya, Imelda (Tara Basro) juga meninggalkan dirinya. Di tengah kondisi itu mereka berusaha mendapatkan kembali perusahaan sang ayah dan mencari ibunya, Asri (Ratna Riantiarno) yang ternyata masih hidup.

Selain nama-nama di atas, Make Money juga dibintangi oleh Verdi Solaiman, Tarzan "Srimulat", Aida Nurmala, Tika Bravani, Albert Halim dan Arief Didu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement