Sabtu 09 Nov 2013 22:23 WIB

Dibuka Audisi untuk Pemeran Film Star Wars Terbaru

Ketiga artis ini Harrison Ford (kiri), Carrie Fisher (tengah) dan Mark Hamill (kanan) terkenal setelah membintangi Film Star Wars l
Foto: AP
Ketiga artis ini Harrison Ford (kiri), Carrie Fisher (tengah) dan Mark Hamill (kanan) terkenal setelah membintangi Film Star Wars l

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Ribuan orang diperkirakan akan hadir dalam acara audisi untuk mencari dua pemeran penting dalam film Star Wars yang akan datang.

Seperti dikutip BBC, Producer Lucasfilm mencari dua aktor untuk film terbaru Star Wars: Episode VII.

Dua peran yang dicari adalah untuk seorang remaja putri "jalanan yang cerdas" dan seorang pria remaja "yang memiliki kecerdasan" atau berusia awal 20-an, menurut sebuah iklan audisi tersebut.

Untuk pemeran perempuan disebutkan berusia diatas 16 tahun dan pria lebih dari 18 tahun. Sesi casting itu akan dilakukan di jumlah daerah di Inggris dan Irlandia.

Glasgow, Manchester, Dublin dan London akan menggelar acara audisi pada November.

Penggambilan gambar Star Wars: Episode VII direncanakan akan dilakukan di Pinewood Studios dekat London pada musim semi 2014 sebelum film tersebut dirilis pada 18 Desember 2015.

Audisi yang dilakukan secara terbuka untuk film unggulan Hollywood pertama kali dipublikasikan melalui akun twitter @UKopencall, yang mengumumkan sebuah "pencarian nasional untuk pemeran di film Disney".

Disney membeli Lucasfilm, perusahaan produksi serial Star Wars, pada Oktober 2012 senilai 4 milliar dolar AS atau Rp 45 trilliun

Audisi terbuka juga akan dilakukan di AS pada awal pekan ini, menurut pengumuman secara online.

Direktur casting akan berkunjung ke kota-kota termasuk Nashville dan Chicago dan juga menerima aplikasi secara online.

Sebelumnya, Star Wars juga melakukan proses casting yang memberikan peran-peran utama kepada aktor yang tidak dikenal, seperti Mark Hamill yang memenangkan peran Luke Skywalker. Film lain yang sukses mencari pemeran melalui audisi secara terbuka adalah film Harry Potter.

Aktris Dakota Blue Richards mendapatkan peran sebagai Lyra di The Golden Compass, dalam film yang diadaptasi dari karya Philip Pullman, Northern Lights, melalui casting terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement