Rabu 07 Jun 2023 23:00 WIB

Mark Hamill Pertimbangkan Berhenti Perankan Luke Skywalker di Saga Star Wars

Karakter Luke Skywalker melekat erat pada diri Mark Hamill.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Mark Hamill berperan sebagai Luke Skywalker di Star Wars: The Rise of Skywalker.
Foto: Independent
Aktor Mark Hamill berperan sebagai Luke Skywalker di Star Wars: The Rise of Skywalker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Mark Hamill berhasil menorehkan nama besar di industri perfilman melalui perannya sebagai Luke Skywalker dalam franchise film Star Wars. Meski merasa bangga atas keberhasilan Star Wars, Hamill merasa sudah tiba masa baginya untuk pensiun sebagai Luke Skywalker.

Bersama dengan Carrie Fisher dan Harrison Ford, popularitas Hamill sebagai aktor mulai meroket saat film pertama Star Wars dirilis pada 1977. Sejak saat itu, karakter Luke Skywalker melekat erat pada dirinya.

Baca Juga

Hamill tampil terakhir kali sebagai Luke Skywalker muda dalam serial Disney+ The Mandalorian. Hamill juga sempat berperan sebagai Luke Skywalker tua dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Aktor berusia 71 tahun tersebut tak menampik bahwa dirinya merasa bahagia dan bangga atas semua pencapaiannya dalam film Star Wars. Akan tetapi, Hamill juga merasa sangat yakin untuk pensiun sebagai Luke Skywalker.

"Seperti yang Anda tahu, saya telah memiliki masa kejayaan saya, dan itu hal yang baik. Tapi itu sudah cukup," ungkap Hamill, seperti dilansir Fox News, Selasa (6/6/2023).

Di sisi lain, Hamill juga merasa franchise Star Wars sudah siap untuk terus melangkah maju tanpa bayang-bayang dirinya. Hamill menilai tak ada alasan bagi waralaba untuk terus melibatkan karakternya di dalam film-film terbaru mereka.

"Mereka punya sangat banyak cerita untuk dikisahkan, mereka tak lagi membutuhkan Luke," ujar Hamill.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement