Sabtu 12 Nov 2022 06:27 WIB

Studio Ghibli Kolaborasi dengan Lucasfilm, Bakal Garap Proyek Star Wars?

Logo Studio Ghibli dan Lucasfilm muncul dalam cuitan di Twitter.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
karakter Darth VAder dalam film Star Wars. Perusahaan animasi legendaris Studio Ghibli mengumumkan kolaborasi dengan Lucasfilm, studio yang menggarap film Star Wars dan Indiana Jones.
Foto: 20th Century Fox
karakter Darth VAder dalam film Star Wars. Perusahaan animasi legendaris Studio Ghibli mengumumkan kolaborasi dengan Lucasfilm, studio yang menggarap film Star Wars dan Indiana Jones.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan animasi legendaris Studio Ghibli mengumumkan kolaborasi dengan Lucasfilm, studio yang menggarap film Star Wars dan Indiana Jones. Dalam akun Twitter-nya, Studio Ghibli membagikan video pendek berdurasi 15 detik.

Video tersebut hanya menampilkan logo kedua perusahaan. Tidak ada teks atau penjelasan lebih lanjut di luar logo.

Baca Juga

Meskipun belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan, penting dicatat bahwa akun Star Wars @starwars melakukan retweet  cuitan video itu. Ada kemungkinan, kolaborasi ini akan menggarap proyek Star Wars.

Dilansir IGN, Jumat (11/11/2022), Studio Ghibli merupakan studio animasi Jepang yang banyak menghasilkan film apik. Di antara film tersebut adalah Spirited Away, My Neighboor Totoro, Princess Mononoke, dan Nausicaä of the Valley of the Wind.

Salah seorang pendiri dan sutradara terkenal Studio Ghibli Hayao Miyazaki mengatakan bahwa dia keluar dari masa pensiunnya untuk mengerjakan satu film terakhirnya, How Do You Live? yang belum dirilis. Film ini terinspirasi dari novel yang ditulis Yoshino Genzaburo pada tahun 1937.

Miyazaki pertama kali pensiun pada tahun 2013 setelah menyutradarai The Wind Rises. How You Live? akan menjadi film cerita (feature film) pertamanya sejak dia pensiun.

Sementara Lucasfilm yang didirikan oleh George Lucas pada tahun 1971 adalah perusahaan yang sekarang dimiliki oleh Disney yang berada di belakang Star Wars, Indiana Jones, Willow, dan banyak film lain. Film terakhir dari Lucasfilm adalah Star Wars: The Rise of Skywalker. Saat ini, fokus perusahaan pada pertunjukan dan film pendek di Disney+. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement