Kamis 24 Oct 2013 19:06 WIB

Mendiang Seleb yang Miliki Penghasilan Tertinggi di Dunia

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Michael Jackson
Foto: .
Michael Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Meski sudah meninggal dunia, selebritas masih bisa mengumpulkan pendapatan. Tahun ini, Michael Jackson dinobatkan sebagai mendiang selebritas yang memiliki penghasilan tertinggi di dunia.

Dia mengalahkan Elvis Presley dan kartunis, Charles Schulz. Dalam daftar yang dipublikasikan majalah Forbes, Jackson diperkirakan memiliki pendapatan 160 juta dolar AS dalam 12 bulan dari Oktober 2012 ke 2013.

"Dia mengumpulkan pendapatannya dari dua pertunjukan cirque du Soleil, katalog musik, penjualan rekaman, dan setengah dari penerbitan Sony/ATV, termasuk hak cipta hit yang dibawakan Beatles, Lady Gaga, Eminem dan Taylor Swift," ungkap Forbes yang dilansir nytimes, Kamis (24/10).

Presley berada di posisi kedua dengan pendapatan 55 juta dolar AS dan diikuti kreator komik Peanuts, Schulz dengan pendapatan setahun 37 juta dolar AS. Elizabeth Taylor berada di posisi keempat dengan pendapatan 25 juta dolar AS, turun jauh dari tahun lalu yang mencatat penghasilan 210 juta dolar AS.

Bintang Reggae, Bob Marley berada di posisi lima dengan pendapatan 18 juta dolar AS. Penyanyi yang meninggal karena kanker di usia 36 tahun pada 1981 tersebut menjual lebih dari 75 juta album selama dua dekade terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement