Kamis 24 Oct 2013 10:15 WIB

13 Kudapan Enak yang Bisa Dibuat dengan Oreo (4-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
13 menu mengagumkan yang bisa anda buat dari biskuit Oreo, Crunchy Oreo Brownie
Foto: Rocketnews24
13 menu mengagumkan yang bisa anda buat dari biskuit Oreo, Crunchy Oreo Brownie

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Siapa yang tak kenal cookie hitam dan putih yang satu ini. Sudah lebih dari satu abad sejak Oreo menghantam pasar.

Oreo tertanam kuat di sebagian besar penjuru dunia. Seiring dengan ketenaran tersebut, banyak berdatangan inovasi dan kreativitas legiun Oreo di hati penggemarnya.

ROLers, berikut adalah lebih dari selusin hidangan yang bisa anda buat dari kue ikonik ini. Jangan khawatir, sebab meskipun anda tak pandai memasak, anda tetap bisa membuat kudapan-kudapan berikut, seperti dilansir dari RocketNews24.

10. Crunchy Oreo brownie

Oreo juga bisa anda kreasikan dengan brownies. Setelah anda memanggang sebuah batch brownies, ketika coklatnya meleleh maka campurkan Oreo cumbled di atasnya.

Setelah dingin, maka Oreo tersebut akan menjadi toping yang lezat di atas brownies anda.

Anda hanya membutuhkan brownies coklat (2 bar), kenari (50 gram), mentega atau margarin (80 gram), telur (2 butir), gula (2 sendok makan), susu (2 sendok makan), campuran hotcake (70 gram), dan Oreo (7 keping).

11. Oreo bagel

Jika anda tahu bagaimana membuat bagel, maka anda juga bisa membuat Oreo bagel hanya dengan beberapa langkah tambahan. Ketika membuat adonan bagel, beberapa keping Oreo dihancurkan. Setelah adonan Oreo sepenuhnya diremas, anda bisa membentuknya menjadi bagel.

Yang anda butuhkan adalah tepung roti (150 gram), air (80 gram), gula (10 gram), garam (2 gram), ragi kering (1/4 sendok teh), Oreo (6-8 keping), dan molase atau madu (1 sendok makan).

12. Oreo dan nuts gâteau au chocolat

Jenis kreasi Oreo yang satu ini pada dasarnya berarti kue cokelat yang hanya menggunakan sedikit tepung untuk memberikan tekstur lengket dibandingkan kue coklat lain yang akrab di lidah anda.

Tekstur ini ditambahkan dengan Oreo yang sudah dihancurkan ke dalam kue. Kemudian, tumpuk kenari di atasnya. Kue ini akan lebih lezat setelah dipanggang.

Apa yang anda butuhkan? Di antaranya kenari (30 gram), Oreo (5-6  keping), tepung (1 sendok makan), telur (2 butir), gula (60 gram), coklat (80 gram), mentega bebas garam (70 gram), almond dan gula untuk dekorasi.

13. Oreo rice

Oreo bisa menjadi seperti nasi juga loh. Jenis kudapan ini dikembangkan di Jepang pada 2012 untuk merayakan ulang tahun ke-100 cookie ini.

Anda cukup mencampurkan susu ke dalam penanak nasi (rice cooker) anda dan nikmatilah chocolaty risotto rasa Oreo beras. Anda hanya membutuhkan beras, Oreso, susu, rice cooker, dan jiwa petualang.

ROLers, demikianlah beberapa kudapan lezat dan indah yang bisa anda kreasikan dengan Oreo. Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement