Senin 21 Oct 2013 20:10 WIB

10 Anime Musim Gugur yang Wajib Ditonton (3)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Anime musim gugur Jepang, Nagi no Asukara
Foto: Animex
Anime musim gugur Jepang, Nagi no Asukara

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Hallo, ROLers! Jepang sudah memasuki musim gugur dan ini saatnya untuk melengkapi koleksi anime baru untuk menjadi tontonan kalian semua. Anime musim gugur tahun ini tampaknya sangat menjanjikan dengan menghadirkan cerita lebih beragam dan banyak pilihan.

Berikut adalah 10 anime terbaru yang tayang dimusim gugur Jepang. Kesepuluh anime berikut direkomendasikan oleh J-pop Asia, Senin (21/10).

5. Nagi no Asukara

Genre : Romantis dan Fantasi

Anime ini menceritakan sebuah kehidupan perdaban di dasar laut. Ada banyak manusia yang hidup di permukaan laut yang kemudian bermigrasi ke bawah laut. Suatu hari teradi pemisahan antara dua kehidupan berbeda habitat itu.

Empat siswa sekolah menengah dari bawah laut kemudian terpaksa bersekolah di daratan. Mereka pun harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan hubungannya satu sama lain.

6. Machine Doll wa Kizutsukanai

Genre: Aksi dan Fantasi

Pada awal abad 20, seiring dengan kemajuan teknologi, para ilmuwan mampu mengembangkan sihir canggih dengan kombinasi ilmu pengetahuan dan ilmu sihir. Sirkuit yang terbuat dari mantra dimasukkan ke objek untuk menciptakan makhluk hidup yang sakti. Makhluk tersebut kemudian mereka kembangkan sebagai senjata militer dan sudah menyebar ke seluruh dunia.

Akabane Raishin adalah seorang mahasiswa dari Royal Academy. Ia didampingi oleh Yaya yang tak lain adalah sebuah mesin boneka ciptaannya. Ia berencana bersama Yaya untuk menjadi raja dan membalas dendam pada penjahat yang telah menghancurkan keluarganya.

Dengan kemampuan tempur luar biasa, Raishin bertekad untuk menyaingi Studentsto Academy dan mengamankan posisinya sebagai nomor satu. Anime ini diisi oleh duo harada Hitomi dan Shimono Hiro yang juga mengisi suara dianime 'Baka to Test.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement