Senin 21 Oct 2013 20:00 WIB

10 Anime Musim Gugur yang Wajib Ditonton (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Anime musim gugur Jepang, Aoki Hagane no Arpeggio, Ars Nova
Foto: Afkmagazine
Anime musim gugur Jepang, Aoki Hagane no Arpeggio, Ars Nova

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Hallo, ROLers! Jepang sudah memasuki musim gugur dan ini saatnya untuk melengkapi koleksi anime baru untuk menjadi tontonan kalian semua. Anime musim gugur tahun ini tampaknya sangat menjanjikan dengan menghadirkan cerita lebih beragam dan banyak pilihan.

Berikut adalah 10 anime terbaru yang tayang dimusim gugur Jepang. Kesepuluh anime berikut direkomendasikan oleh J-pop Asia, Senin (21/10).

1. Aoki Hagane no Arpeggio : Ars Nova

Genre: Aksi

Anime ini berlatar belakang di dunia pascaapokaliptik dimana Bumi sedang mengalami pemanasan global. Naiknya permukaan air laut menyebabkan daratan Bumi terkikis. Situasi buruk ini menyebabkan sekelompok orang tak dikenal mendirikan armada perang yang dikenal dengan sebutan 'Armada Kabut (Fleet of Fog).'

Armada perang ini memberlakukan blokade laut dan udara di seluruh dunia. Dengan demikian, kelompok ini mencegah manusia dari arah manapun untuk melintasi lautan.

Cerita kemudian berasal dari seorang pemuda bernama Gunzo Chihaya dan teman-temannya yang menyita sebuah kapal selam bernama I-401. Mereka kemudian bertempur dengan Armada Kabut. Anime ini disutradarai oleh Seiji Kishi yang juga menyutradarai anime 'Angel Beats' dan 'Danganronpa.'

2 . Coppelion

Genre: Sains Fiksi

'Coppelion' merupakan karya dari Tomonori Inoue-sensei yang mengeksplorasi dunia pascaapokaliptik Jepang. Krisis pembangkit nuklir utama di Jepang menyebabkan Tokyo menjadi kota hantu karena radiasi tingkat tinggi. Anime ini bercerita tentang tiga orang gadis hasil rekayasa genetik yang memiliki resistensi tinggi terhadap radiasi. Ketiganya mencoba menyelamatkan warga sipil dari zona bencana.

Anime ini akan diisi oleh suara dubber veteran Hanazawa Kana, yang juga mengisi suara 'Angel Beats' dan 'Ao no Exorcist.' Berikutnya dubber Tomatsu Haruka (Accel World dan Ano Hana), dan Akesaka Satomi (Another dan Lucky Star).  Anime sains fiksi ini akan memberikan pemirsa sensasi emosional layaknya mengendarai roller coaster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement