Senin 21 Oct 2013 20:05 WIB

10 Anime Musim Gugur yang Wajib Ditonton (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
10 Anime Musim Gugur yang Wajib Ditonton (2)
Foto: Sakura Index
10 Anime Musim Gugur yang Wajib Ditonton (2)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Hallo, ROLers! Jepang sudah memasuki musim gugur dan ini saatnya untuk melengkapi koleksi anime baru untuk menjadi tontonan kalian semua. Anime musim gugur tahun ini tampaknya sangat menjanjikan dengan menghadirkan cerita lebih beragam dan banyak pilihan.

Berikut adalah 10 anime terbaru yang tayang dimusim gugur Jepang. Kesepuluh anime berikut direkomendasikan oleh J-pop Asia, Senin (21/10).

3. Gingitsune

Genre: Slice of Life dan Fantasi

Ini adalah adaptasi dari manga 'Slice' karya Sayori Ochiai-sensei. Cerita ini berfokus pada kehidupan seorang gadis muda bernama Saeki Makoto yang hidupnya penuh dengan keberuntungan. Jika anda sedang mencari anime yang alur ceritanya ringan dan bisa menikmatinya dengan santai, maka 'Gingitsune' adalah pilihan yang tepat.

Anime ini juga memiliki plot mengharukan dengan keseimbangan antara lelucon dan drama yang baik. Ini membuat anime menjadi pilihan sempurna yang bisa anda tonton sebelum tidur. 

4. Kyokai no Kanata

Genre: Supernatural

Anime ini merupakan adaptasi dari novel berjudul 'Light' karya Nagomu Torii-sensei. Ceritanya ada seorang siswa bernama Akihito Kanbara. Suatu hari dia menyelamatkan teman satu sekolahnya, Mirai Kuriyama dari percobaan bunuh diri.

Mirai terkejut dengan kehadiran Akihito dan tanpa sengaja berbalik menusukkan pisaunya ke arah Akihito. Mirai semakin terkejut mana kala menemukan fakta bahwa Akihito tidak mati, bahkan dia sesungguhnya adalah keturunan dari makhluk gaib yang abadi bernama Youmu.

Setelah Mirai mengetahui bahwa Akihito adalah makhluk abadi, keduanya menjadi semakin dekat. Akihito berusaha membantu Mirai untuk mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Bahkan, Mirai membantu Akihito memburu setan yang mencoba membunuh dirinya dan klan terakhirnya. Ishidate Taichi akan mengarahkan film anime ini di bawah Kyoto Animation (KyoAni).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement