Senin 30 Sep 2013 10:00 WIB

Lima Fakta tentang Choi Ji Woo 'Winter Sonata'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Choi Ji Woo
Foto: Kdramastar
Choi Ji Woo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris yang satu ini adalah pelopor Korean Wave dengan muncul di drama terbaik sepanjang masa, 'Winter Sonata' pada 2002 lalu. Dia adalah Choi Ji Woo.

Drama yang dibintanginya itu menjadi hit besar di seluruh dunia, bahkan Jepang. Berikut adalah beberapa fakta yang mungkin belum anda ketahui tentang Jiwoo, dilansir dari Kpopstarz, Senin (30/9).

Pertama, dia masih sangat populer di Jepang. Di Negara Matahari Terbit itu, super star ini dipanggil Putri Ji Woo. Menurut Majalah Nikkei Entertainment, Ji Woo adalah aktris wanita Korea paling terkenal di Jepang. Dramanya, konsernya, merchandisenya terus menjadi populer di sana. Penggemar Jepang juga terus menanti drama terbaru Ji Woo yang sangat populer berjudul 'Kaseifu no Mita.'

Kedua, Ji Woo sempat berhubungan khusus dengan aktor Lee Jin Wook selama tiga tahun. Usia Ji Woo enam tahun lebih tua dari Jin Wook. Meskipun keduanya kemudian berpisah, mereka tetap berteman sampai sekarang.

Perhatian media terfokus pada hubungan keduanya. Setelah berpisah dengan Jin Wook, Ji Woo mengaku tidak kapok menjalani hubungan dengan aktor lain, namun masih akan tetap merahasiakannya. "Aku tidak keberatan jika dia juga bekerja di industri hiburan. Tapi, aku tidak akan pernah ingin hubungan go publik," ujar Choi.

Ketiga, Ji Woo adalah seorang foodie dan dia sangat menyukai masakan-masakan Korea. Ketika dia syuting di luar negeri, dia pasti akan tetap mencari restoran Korea, kemudian kembali dengan membawakan makanan-makanan Korea untuk pemain dan tim produksi di lokasi syuting. Itu juga yang menjadi alasan mengapa Ji Woo muncul dalam film dokumenter 'Choi Ji Woo's Delicious Korea.'

"Aku bersyukur bahwa aku mampu menyebarkan budaya kita ke seluruh dunia melalui aktingku sebagai bintang Hallyu. Aku memutuskan untuk tampil dalam acara ini dalam rangka membiarkan lebih banyak orang tahu tentang selera sejati dari Korea," ujarnya.

Keempat, Ji Woo baru saja akting bersama Kin Hyun Joong di iklan Lotte Duty Free. Keduanya syuting di Singapura dan menampilkan beberapa chemistry yang serius, meskipun keduanya berbeda usia hingga 11 tahun. Dia juga bepartisipasi untuk video musik 'Eraser' milik Ali.

Kelima, Ji Woo disebut sebagai salah satu aktris berbayar tertinggi di dunia. Dia berada di posisi pertama pada 10 aktris dengan bayaran tertinggi di dunia dalam pemilihan 'People With Money.' Setidaknya, Ji Woo memiliki 75 juta dolar AS untuk pendapatan gabungannya.

Dia mengembangkan asetnya di pasar saham, investasi real estate, kerja sama joint venture. Dia juga memiliki beberapa restoran di Seoul, tim sepak bola, memproduksi parfum, merek fashion, hingga merek minuman keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement